Viral Video Kadis Ngamuk, LBH Keluarkan Pernyataan


Senin, 31 Juli 2017 - 21:22:57 WIB
Viral Video Kadis Ngamuk, LBH Keluarkan Pernyataan Sceenshot

PADANG, HARIANHALUAN.COM—Terkait aksi Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang yang melempar buah-buahan milik pedagang. LBH Padang mengecam arogansi dan tindak perusakan yang kepada pedagang di pasar raya Kota Padang tersebut.

Dalam press realease yang diterima Harianhaluan.com,tindakan demikian merupakan perilaku yang sungguh tidak manusiawi.

Apalagi, dilakukan oleh seorang pejabat atau Aparatur Sipil Negara (ASN) terhadap masyarakat pedagang kecil, yang dengan barang dagangan tersebut memenuhi kebutuhan dan penghidupannya sehari-hari.

Aparatur Sipil Negara yang semestinya memberikan pelayanan profesional dan bertanggung jawab, dilandasi oleh prinsip integritas moral, memelihara dan menjunjung tinggi standar etika yang luhur, serta mengabdi kepada kepentingan rakyat (sebagaimana digariskan UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN), malah bersikap sebaliknya, yang sangat tidak terpuji.

Berdasarkan hal tersebut diatas, LBH Padang menyatakan:

1. Mendesak Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang segera meminta maaf kepada pedagang pasar raya yang menjadi korban khususnya dan masyarakat Kota Padang pada umumnya disertai dengan memberikan ganti kerugian berupa kerugian materil dan immaterial atas perbuatan yang telah dilakukan;

2. Mendesak Walikota Padang untuk memberikan sanksi tegas terhadap perbuatan Kepala Dinas Perdagangan tersebut, bahkan bila perlu mencopotnya dari jabatan Kepala Dinas secara tidak hormat;

3. Mendesak Kapolresta Padang untuk menindak delik perusakan yang dilakukan oleh Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang tersebut;

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 16 September 2020 - 22:13:28 WIB

    Viral Seorang Wanita Gunting Bendera Merah Putih, Ternyata Ini Tujuannya

    Viral Seorang Wanita Gunting Bendera Merah Putih, Ternyata Ini Tujuannya HARIANHALUAN.COM - Video seorang wanita menggunting bendera Merah Putih akhirnya viral di media sosial. Bendera itu sengaja dipotong lantaran salah satu anak pelaku yang mengidap autisme tidak bisa lepas dari bendera Merah Pu.
  • Rabu, 16 September 2020 - 13:11:14 WIB

    Viral, Pernikahan Dini Dua Anak di Bawah Umur

    Viral, Pernikahan Dini  Dua Anak di Bawah Umur HARIANHALUAN.COM- Gadis belia Nurherawati yang masih berusia 12 tahun, akhirnya dinikahi pacarnya, Suhaimi (15). Pernikahan dini tersebut terjadi   setelah gadis belia itu tidak diterima keluarga sepulang pacaran..
  • Senin, 31 Agustus 2020 - 21:57:39 WIB

    Sudah Tertangkap, Inilah Pria Penganiaya Ibu yang Viral di Medsos

    Sudah Tertangkap, Inilah Pria Penganiaya Ibu yang Viral di Medsos HARIANHALUAN.COM-FP (23) pelaku pembacokan terhadap seorang ibu rumah tangga yang aksinya sempat  viral di media sosial, akhirnya  ditangkap polisi..
  • Kamis, 27 Agustus 2020 - 09:02:14 WIB

    Aksi Bidan Live Bugil di Medsos Viral, Ini Fakta-faktanya

    Aksi Bidan Live Bugil di Medsos Viral, Ini Fakta-faktanya HARIANHALUAN.COM - Aksi live bugil oknum bidan berinisial AWM di Sumatera Selatan bikin heboh warga. Perempuan 23 tahun itu rela telanjang demi meraup uang. AWM kini harus berurusan dengan penyidik Satuan Reskrim Polres Lahat.
  • Rabu, 26 Agustus 2020 - 16:04:56 WIB

    Viral Video Sejoli Naik Motor Sambil Ciuman, Eh Malah Jatuh

    Viral Video Sejoli Naik Motor Sambil Ciuman, Eh Malah Jatuh HARIANHALUAN.COM - Warga Purwakarta dihebohkan dengan viralnya video sejoli muda berciuman sambil naik sepeda motor, gak lama setelah itu malah jatuh. Warga menyayangkan aksi tidak terpuji itu dilakukan di depan publik..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]