Lahan Bekas Rumah Dinas Walikota Bukittinggi Ini Dijadikan Tempat Parkir Liar


Sabtu, 29 Juli 2017 - 11:15:07 WIB
Lahan Bekas Rumah Dinas Walikota Bukittinggi Ini Dijadikan Tempat Parkir Liar PARKIR LIAR – Lahan bekas bangunan Rumah Dinas Wako Bukittinggi dijadikan tempat parkir liar. Kesempatan itu, dimanfaatkan ketika keluarga jemaah calon haji mengantarkan sanak keluarga naik bus menuju embarkasi Padang, Jumat (28/7). IST

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM – Lahan bekas Rumah Dinas Walikota Bukittinggi di Belakang Balok, dijadikan tempat parkir liar oleh petugas parkir liar. Kesempatan tersebut dimanfaatkan oknum tersebut, ketika keluarga Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Agam mengantarkan sanak familinya menaiki bus menuju embarkasi Padang di Belakang Balok, Jumat (28/7).

Pantauan Haluan di Belakang Balok, suasana di kawasan tersebut sangat ramai oleh keluarga jemaah calon haji, sehingga ruas jalan itu padat oleh kendaraan roda dua maupun roda empat, akibatnya tempat parkir tidak ada.

Lantas, sebagian pengendara melihat lahan tanah kosong bekas bangunan Rumah Dinas Walikota Bukittinggi, yang sudah dirobohkan tidak dipagar. Kemudian pengendara masuk dan memarkirkan motornya, tidak berapa lama datang seorang pemuda memunggut uang parkir.

Ia meminta uang parkir kepada pengendara sebesar Rp2 ribu sekali parkir, diperkirakan jumlah uang yang diterimanya bisa mencapai ratusan ribu.

“Tadi saya masuk tidak ada tanda-tanda ada tempat parkir. Namun, karena sudah banyak sepeda motor yang parkir di sini, saya coba pula masuk ke sini, ternyata ada seorang yang meminta uang parkir,” kata Ijal.

Karena sudah terlanjur masuk, ia pun membayar uang parkir sejumlah yang diminta. Namun, setelah membayarkan ia meminta karcis parkir. Petugas parkir liar tersebut tidak mampu memberikan karcis. Ia beralasan, parkir tersebut dikelola oleh pemuda setempat.

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]