Miris! Ada SMA Negeri Tanpa Siswa dan Guru di Limapuluh Kota


Jumat, 28 Juli 2017 - 22:20:58 WIB
Miris! Ada SMA Negeri Tanpa Siswa dan Guru di Limapuluh Kota Gedung SMAN 2 Akabiluru (filial SMKN 1 Guguak) yang dibangun pada 2013 lalu, kini kosong tanpa adanya aktifitas belajar mengajar.

LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM—Empat tahun setelah dibangun, kini keberadaan SMAN 2 Akabiluru, Kabupaten Limapuluh Kota terbengkalai. Betapa tidak, sekolah yang dibangun dengan dana miliaran rupiah tersebut, dibiarkan kosong tanpa ada aktifitas belajar mengajar.

Tidak adanya aktivitas belajar mengajar, halaman SMAN 2 Akabiluru yang berada di Nagari Sariak Laweh itu mulai dipenuhi semak belukar. Sekolah yang dibangun semasa Bupati Alis Marajo tersebut, tak lagi terawatt.

SMAN 2 Akabiluru yang terdiri dari 3 ruangan kelas, 1 ruangan labor serta 1 ruangan kantor, seluruh ruangan dipenuhi debu. Meja-meja dan kursi yang ada dalam ruangan kelas, berserakan.

Pada bagian luar sekolah, halaman ditumbuhi rumput, cat dinding seluruh gedung mulai pucat dan lantai juga penuh oleh debu. Apabila dilihat dari kejauah, SMAN 2 Akabiluru sudah seperti bangunan tua yang tak terawat.

Tidak adanya aktifitas belajar mengajar di SMAN 2 Akabiluru itu, juga diakui oleh pejabat setempat. Camat Akabiluru Elfitra mengatakan, sejak beberapa bulan terakhir ini, tidak adanya kegiatan apapun di sekolah yang dibangun dari APBD Limapuluh Kota 2013 lalu itu.

“Kami juga tidak tahu, kenapa sekolah tersebut tidak ada akfititas. Halaman sekolah juga sudah ditumbuhi rumput dan semak,”ucap Elfitra.

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]