Forum Silaturahmi Proklamator Indonesia, Angkat Kembali Citra Kampus UBH


Jumat, 28 Juli 2017 - 14:15:31 WIB
Forum Silaturahmi Proklamator Indonesia, Angkat Kembali Citra Kampus UBH Gerbang kampus Universitas Bung Hatta. foto Yayasan Proklamator

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Kegiatan Forum Silaturahim Proklamator Indonesia pada Sabtu 29 Juli mendatang di Hotel Mercure  akan berdampak besar bagi perkembangan kampus yang memakai nama wakil presiden pertama di Republik Indonesia tersebut.

Demikian dikatakan Sekretaris Jenderal Presidium Forum Silaturahmi Proklamator Indonesia, Ir Suprapto kepada Haluan, Kamis (27/7).

Iven itu katanya dapat mengangkat lagi citra dan gaung Bung Hatta sendiri sebagai nama yang sangat berpengaruh bagi perjalanan bangsa, tidak terkecuali bagi UBH sendiri yang ia katakan pernah berjaya di era 1980 hingga 1990-an.

"Tujuannya adalah Mambangkik Batang Tarandam, dengan adanya kami dan para alumni berkumpul dapat berkumpul dan menyampaikan pandangannya serta visi misi mereka ke depan terhadap kampus, tempat mereka menuju jalan kesuksesan masing-masing di kehidupan saat ini," ucap Suprapto.

Menurutnya, alumni selalu mengikuti perjalanan kampus (UBH, red) dari tahun ke tahunnya. Salah satu alasan dibentuknya Forum Presidium ini dikatakannya terkait dengan wacana Rektor UBH, Azwar Ananda yang ingin mengganti nama UBH menjadi Unhatta.

"Para alumni merasakan kerisauan terkait penggantian nama kampus UBH menjadi Unhatta yang sempat mengapung beberapa waktu yang lalu. Menurut saya, tidak boleh diganti, karena kami tidak akan tinggal diam jika hal tersebut terjadi.

Sebaiknya rektor fokus pada peningkatan mutu pendidikan, disamping kegiatan ini juga bertujuan untuk menyambung tali silaturahmi dan memberikan masukan kepada kampus," jelasnya.

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]