Kakanwil Kemenkumham Sumbar Sidak Ke Rutan Klas II B Painan, Lima Orang Napi Positif Narkoba.


Kamis, 27 Juli 2017 - 19:28:36 WIB
Kakanwil Kemenkumham Sumbar Sidak Ke Rutan Klas II B Painan, Lima Orang Napi Positif Narkoba. Warga binaan Rutan Klas II B Painan saat melakukan tes urine. (Okis Mardiansyah)

PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Hak Azasi Manusia Provinsi Sumatera Barat (Kakanwil Kemenkumham Sumbar), Dwi Prasetyo melakukan inspeksi mendadak (Sidak), dalam rangka melakukan tes urine kepada sejumlah petugas Sipir dan Narapidana di Rumah Tahanan (Rutan), Klas II B Painan. Kamis, (27/7).

"Ya, Sidak kali ini, terkait adanya sejumlah laporan dan pemberitaan di media massa, tentang lemahnya pengawasan di dalam Rutan Klas II B Painan. Makanya kita pastikan kebenaran informasi itu, dan langsung kita lakukan cek urine kepada petugas Sipir dan Napi,"Dwi Prasetyo Santoso, di Painan.

Dikatakannya, Sidak yang dilakukan saat itu, merupakan salah satu giat pihaknya, guna mengantisipasi peredaran jaringan narkoba masuk dari luar. Sehingga, ia mengintruksikan kepada seluruh jajaran, agar lebih meningkatkan kinerja dan pengawasan di dalam lapas/rutan.

"Dalam kurun waktu lima bulan ini, pihak kita sudah melakukan Sidak sebanyak 24 kali, dari target 26 keseluruhan kabupaten/kota. Selanjutnya yang menjadi sasaran kita adalah Maninjau dan Lubuk Sikaping, jadwalnya tidak kita tentukan, yang jelas dalam waktu dekat ini," sebutnya.

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]