SK CPNS Pasaman Diserahkan, Bidan Diminta untuk Terampil


Kamis, 27 Juli 2017 - 13:32:02 WIB
SK CPNS Pasaman Diserahkan, Bidan Diminta untuk Terampil Bupati Pasaman Yusuf Lubis, didampingi Sekda M Saleh dan sejumlah Kepala OPD serahkan SK CPNS kepada salah seorang dokter

PASAMAN, HARIANHALUAN.COM - Dihari ulang tahun ke-66 Ikatan Bidan Indonesia (IBI), bupati Pasaman, Yusuf Lubis sampaikan sejumlah harapan. Salah satunya, para bidan bisa terus memberikan pelayanan kepada masyarakat dan mengawal kesehatan keluarga.

"Pekerjaan bidan ini sangat mulia, karena mereka yang mengawal kesehatan keluarga, menjaga reproduksi kaum perempuan dan menekan angka kematian ibu dan bayi," kata Yusuf Lubis.

Sebab, kata bupati, bidan merupakan ujung tombak pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Oleh karena itu, kata dia, bidan harus meningkatkan kemampuan guna memberikan pelayanan berkualitas kepada masyarakat itu sendiri.

"Bidan harus terampil, harus lebih banyak belajar sehingga kian cakap dan cekatan dalam menjaga kesehatan keluarga dan masyarakat banyak," tukasnya.

"IBI, merupakan organisasi profesi yang besar dan kuat. Memiliki keanggotaan hingga ratusan orang. Organisasi IBI ini tersebar diseluruh wilayah Indonesia. Bidan, juga tak luput dari perhatian pemerintah," imbuhnya.

Peringatan HUT IBI ke-66 kali ini ditandai dengan pemotongan kue. Potongan pertama, diserahkan kepada Bupati Pasaman, Yusuf Lubis oleh Ketua IBI, Fitri D.

HUT IBI tahun ini mengusung tema, bidan mengawal kesehatan keluarga dengan layanan holistik dan berkesinambungan. Dihadiri ratusan bidan yang tersebar diseluruh pelosok nagari.

Ketua IBI Cabang Pasaman, Fitri D mengatakan, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) merupakan satu-satunya wadah dari para bidan yang mempunyai posisi sangat penting dan strategis dalam pembangunan kesehatan, yakni penurunan Angka Kematia Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB).(h/mg-yud)

 

Editor: Rivo Septi Andries

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 07 Oktober 2020 - 15:42:33 WIB

    Danrem 032/WBR Bertekad TMMD Bebaskan Masyarakat dari Ketertinggalan

    Danrem 032/WBR Bertekad TMMD Bebaskan Masyarakat dari Ketertinggalan HARIANHALUAN.COM - Komandan Resort Militer (Danrem) 032/WBR, Brigjen TNI Arief Gajah Mada melakukan kunjungan ke lokasi Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-109 tahun 2020 di wilayah Kodim 0311 Pesisir Selatan di Kecamatan .
  • Jumat, 25 September 2020 - 15:16:57 WIB

    Mulai Cuti Pilkada, Ini Harapan Petahana Sutan Riska

    Mulai Cuti Pilkada, Ini Harapan Petahana Sutan Riska HARIANHALUAN.COM - Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan memimpin apel gabungan terakhir jelang memasuki masa cuti sementara untuk mengikuti dan melaksanakan tahapan Pilkada sebagai calon kepala daerah pada kontesta.
  • Jumat, 04 September 2020 - 12:06:13 WIB

    Putus Penyebaran Covid-19, Kampung Masker Diluncurkan di Sijunjung

    Putus Penyebaran Covid-19, Kampung Masker Diluncurkan di Sijunjung HARIANHALUAN.COM - Nagari Kumanis, Kecamatan Sumpur Kudus resmi dijadikan sebagai Kampung Masker. Dimana, warga di Kenagarian tersebut menetapkan gerakan wajib memakai masker sebagai langkah tegas untuk memutus mata rantai pe.
  • Senin, 31 Agustus 2020 - 11:05:37 WIB

    Pemerintah Desa Ini Bagi 2.000 Masker untuk Warga

    Pemerintah Desa Ini Bagi 2.000 Masker untuk Warga HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Desa (Pemdes) Tungkal Selatan Kota Pariaman membagi bagikan 2.000 masker kepada warga setempat, Senin (31/8/2020). Pemberian masker itu diantarkan langsung ke rumah-rumah warga..
  • Jumat, 28 Agustus 2020 - 23:57:14 WIB

    Warga Kabupaten Solok Positif Covid-19, Puskesmas Palembayan Ditutup Sementara

    Warga Kabupaten Solok Positif Covid-19, Puskesmas Palembayan Ditutup Sementara HARIANHALUAN.COM - Pelayanan di Puskesmas Palembayan Kabupaten Agam, untuk sementara ditutup setelah ditemukannya seorang warga yang berobat positif Covid-19. Camat Palembayan, Ridwan menyebutkan jika pasien itu adalah tamu p.

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]