Jalan di Pasar Inpres Padang Bakal Diaspal


Rabu, 05 Juli 2017 - 12:50:38 WIB
Jalan di Pasar Inpres Padang Bakal Diaspal Kondisi khawasan gang menuju Inpres IV dan Inpres II, Selasa (4/7) masih dipenuhi PKL yang berjualan. Dalam waktu dekat khawasan tersebut akan dikosongkan untuk segera diaspal. WINDA

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Endrizal mengatakan pemindahan dan penataan pedagang di Pasar Raya Padang ke gedung inpres terkendala jalan yang belum di aspal. Ia mengatakan jika tidak terpenuhi dalam minggu ini, pemindahan akan dilakukan pada 19 Juli 2017.

“Untuk pedagang di Inpres IV khusus pedagang daging sudah kita loting, tinggal realisasi pemindahan saja. Demikian juga dengan pedagang di Inpres III yang sebagian juga sudah di loting. Namun, karena jalan akses masuk ke gang inpres belum di aspal maka pemindahan belum bisa kita lakukan saat ini,” ujarnya pada Haluan, Selasa (4/7).

Disampaikannya, pengaspalan sangat diharapkan berhubung karena untuk lancar nya akses perdagangan. “Kita menginginkan bagaimana akses masuk tersebut bisa dilalui dengan nyaman baik pengunjung maupun pedagang sendiri. Namun keadaan saat ini jalan tersebut belum seutuhnya bagus. Kita juga sudah koordinasikan dengan pihak PU untuk segera melakukan pengaspalan dan akan segera pindahan sementara PKL yang ada di ruas jalan,” pungkasnya.

Pantauan Haluan, saat ini keadaan jalan menunju Inpres IV dan Inpres III dipenuhi pedagang yang berjualan. Selain sesak, kondisi memang belum sempurna dan masih becek. Di gang Inpres IV, ruas kiri dan kanan dipenuhi Pedagang Kaki Lima (PKL) harian yang berjualan. Selain itu, jalan juga masih becek disebabkan cuaca hujan dan pengerjaan gedung yang masih berlanjut.

Sementara itu, di gang Inpres II dan III juga terlihat ruas jalan dipenuhi oleh PKL harian. Baik itu yang berjualan barang sandang pangan, seperti cabai, sayur-sayuran dan barang harian. Kondisi jalan juga rusak parah dan tidak datar. 

Saat dikonfirmasi kepada Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Fatriarman Noer melalui Kepala Bidang Bina Marga Henri Viton mengatakan akan mengaspal jalan tersebut jika pedagang telah dipindahkan. Jika belum dipindahkan maka pengerjaan jalan akan terganggu.

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]