Terkait Jalan Bypass, Pengawalan Pemko Diputus Kontraktor


Rabu, 08 Maret 2017 - 09:50:40 WIB
Terkait Jalan Bypass, Pengawalan Pemko Diputus Kontraktor ilustrasi

PADANG, HALUAN – Terkendala dalam pengerjaan pembebasan jalur dua Bypass membuat pihak kontraktor meminta pengawalan dan pendampingan dari Pemerintah Kota Padang untuk 21 titik yang masih tersisa.

Namun sejak tenggat pekerjaan berakhir pada 27 Februari 2017 lalu, dan masih menyisakan tiga titik lagi, pihak kontraktor dalam hal ini PT Kyeryong Yala, tak lagi meminta pendampingan dari Pemko Padang.

“Meski pengawalan pengerjaan telah dilakukan dengan maksimal, namun pihak kontraktor telah memberhentikan secara sepihak,” ujar Kepala Dinas Perumahan Rakyat Khawasan dan Pemukiman (DPRKP) Afrizal BR pada Haluan, Selasa (7/3).

 Dikatakan Afrizal, hingga saat ini, tim pengawalan tidak berlanjut untuk tiga titik yang masih belum terbengkalai.

Ia menyebutkan bahwa tim pengawalan dari Pemko Padang sudah tidak dibutuhkan lagi oleh pihak proyek. Pasalnya, hingga kini pihak proyek tidak lagi berkoordinasi soal pengawalan yang akan dilakukan bagi kawasan yang bermasalah.

“Sebanyak 21 titik yang menjadi target dan tersisa tiga titik sudah kita lakukan pengawalan dan pendampingan. Pengawalan sudah kita lakukan secara maksimal bagi yang berkendala sudah bebas. Namun, setelah (27/2) lalu, pihak proyek tidak memanggil kita lagi untuk pengawalan,” terang Afrizal.

Dikatakannya, pemutusan kontrak pengawalan yang dilakukan secara sepihak tersebut tidak menyebutkan alasannya. Oleh karena itu, tim belum ada yang bergerak untuk pengawalan selanjutnya. (h/win)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]