PAN Sumbar Bidik 4 Pilkada 2018


Sabtu, 18 Februari 2017 - 03:58:28 WIB
Reporter : Tim Redaksi
PAN Sumbar Bidik 4 Pilkada 2018

PADANG, HALUAN – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sumbar memastikan akan membidik empat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) sisa di Sumbar tahun 2018 mendatang.

"PAN Sumbar akan siapkan figur terbaik untuk merebut empat Pilkada sisa di Sumbar pada 2018 mendatang," ujar Sekretaris DPW PAN Sumbar, Taslim Chaniago, Jumat 17/2 di Padang.

Empat Pilkada tersisa di Sumbar, yaitu Padang, Sawahlunto, Padang Panjang dan Pariaman. Keempat Pilkada itu masuk dalam Pilkada serentak jilid III tahun 2018 atau sebelum Pileg dan Pilpres 2019.

"PAN itu gudangnya para figur hebat dan mampu menjadi kepala daerah, sehingga untuk empat Pilkada sisa ini, PAN tidak akan sulit mencari calon yang sinergis dengan keinginan masyarakat di daerah pelaksanaan Pilkada,” ujar Taslim.

Bahkan saat Rakor DPW dan DPC, Rabu lalu di Axana Hotel telah menjadi ajang mempersolid kader-kader PAN di Sumbar. ”Pada rapat kemarin dihadiri seluruh DPD PAN se Sumbar dan Anggota DPR RI dari PAN, Pak Asli Chaidir. Seluruh pengurus telah merancang langkah sukses konsolidasi dan berdoa serta berusaha keras untuk menangkan kembali PAN di seluruh bentuk pemilihan politik di Sumbar,” ujar Taslim.

Seperti disebut-sebut empat Pilkada sisa di Sumbar itu, sudah ada beberapa figur disiapkan. Di Padang, PAN mulai siapkan figur muda seperti Hendri Septa yang juga Ketua DPD PAN Kota Padang dan tokoh perempuan muda Padang, Citra Kardina yang juga fungsionaris DPD PAN Padang.

Lalu di Sawahlunto PAN juga sudah menyiapkan kadernya sendiri seperti Ketua DPD PAN Sawahlunto Deri Asta, Ketua DPD PAN Padang Panjang Eko Furqoni dan Kota Pariaman, PAN siapkan incumbent Genius Umar.

"Semua figur itu saat ini telah kita perintahkan untuk berbuat di tengah masyarakat dan terus meningkatkan popularitas dan elektabilitas mereka di tengah masyarakat," ujar Taslim.

Sementara Citra Kardinal menyatakan kesiapannya ikut bersaing di bursa Pilkada Padang 2018. "Saya siap apalagi kalau partai perintahkan, saat ini saya terus berjibaku mensosialisasikan diri dan bertemu sebanyak mungkin masyarakat Kota Padang," ujarnya.

Selain itu kata Citra, pihaknya juga menyiapkan tim sosialisasi sendiri yang terus bekerja. "Tim sudah bekerja mensosialisasikan baik lewat pertemuan terbuka juga memainkan ruang di media sosial," ujarnya. (h/ald)

 



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 08 November 2018 - 10:01:04 WIB

    Kampanye PKS di Padang Pariaman Dihadiri Ratusan Emak-emak

    Kampanye PKS di Padang Pariaman Dihadiri Ratusan Emak-emak PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM –Ketua Umum PKDP, H. Refrizal yang juga merupakan politisi senior Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menghadiri kampanye PKS di Korong Rimbo Panjang, Nagari Sungai Abang, Lubuk Alung, Kabupate.
  • Kamis, 25 Oktober 2018 - 11:19:40 WIB

    Sidang Sengketa Parpol, Hakim Akan Surati DPW PAN Sumbar

    Sidang Sengketa Parpol, Hakim Akan Surati DPW PAN Sumbar PADANG, HARIANHALUAN.COM—Sidang Perdana Gugatan Perdata Fauzan Haviz terhadap DPW PAN Sumatera Barat dan KPU serta Bawaslu Bukittinggi di Pengadilan Negeri Kelas I A Padang tidak dihadiri lagi oleh DPW PAN Sumbar selaku Ter.
  • Selasa, 09 Oktober 2018 - 18:04:02 WIB

    Terkait Video Dukung Jokowi, Wali Nagari Dipanggil Bawaslu Dharmasraya

    Terkait Video Dukung Jokowi, Wali Nagari Dipanggil Bawaslu Dharmasraya DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM--Deklarasi beberapa orang wali nagari di Kantor Wali Nagari Sungai Dareh, Kecamatan Pulau Punjung, yang mendukung Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu lalu berbuntut panjang. Pada Senin (08/10), s.
  • Sabtu, 06 Oktober 2018 - 11:38:16 WIB

    Dugaan Pelanggaran Pemilu, Hendrajoni Belum Penuhi Panggilan Bawaslu Sumbar

    Dugaan Pelanggaran Pemilu, Hendrajoni Belum Penuhi Panggilan Bawaslu Sumbar PADANG,HARIANHALUAN.COM-Bupati Pesisir Selatan Hendra Joni tidak penuhi panggilan tim Gakkumdu (Penegak Hukum Terpadu), untuk dilakukan pemeriksaan terkait video HJ yang viral beberapa waktu lalu perihal bantuan sosial dari P.
  • Rabu, 03 Oktober 2018 - 08:50:44 WIB

    Nevi Zuairina Penuhi Panggilan Bawaslu

    Nevi Zuairina Penuhi Panggilan Bawaslu PADANG, HARIANHALUAN.COM– Calon anggota DPR RI dari PKS, Nevi Zuairina  memenuhi panggilan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumbar, Selasa (2/10) pagi. Nevi dimintai keterangan sekaitan dugaan curi start kampanye dengan mem.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM