TERBESAR RETRIBUSI SAMPAH

DKP Targetkan PAD Rp9,6 Miliar


Kamis, 15 Desember 2016 - 01:00:57 WIB

PADANG, HALUAN — Tahun 2017, Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Padang targetkan Rp9,6 miliar retribusi Pendapatan Asli Daerah (PAD). Angka tersebut naik Rp1,6 miliar dari tahun 2016 dengan target Rp8 miliar.

Kepala DKP Al Amin pada Haluan, Rabu (14/12) bahwa target tersebut optimis tercapai. Saat ini pencapaian retribusi sudah mencapai sekitar 87 persen.

“Sampai akhir November retribusi sudah sampai 87 persen. Kita masih berjuang dan optimis hingga akhir tahun target akan terca­pai,” tutur Al Amin.

Dikatakannya, penca­paian tersebut diperoleh dari retribusi sampah, pema­ka­man umum dan pengelolaan tinja. Hingga saat ini tiga aspek tersebut masih diupa­yakan untuk mencapai target bahkan melebihi target.

Al Amin menjelaskan, retribusi terbesar diperoleh dari retribusi sampah. Maka dari itu, ia akan memak­si­malkan dan mengevaluasi kembali retribusi pemakaman umum karena, saat ini masih banyak pemakaman umum yang tidak membayarkan retribusinya.

“Kita akan mengevaluasi kembali untuk pemakaman umum supaya yang selama ini tidak terevaluasi akan kita cek ulang. Kemudian, untuk pengelolaan tinja akan kita imbau kembali kepada ma­syarakat supaya sadar keber­sihan,” lanjutnya.

Ditambahkannya, DKP akan bekerja keras tidak hanya untuk pencapaian tar­get namun juga untuk meng­genjot masyarakat akan pe­duli kebersihan. Baik itu soal sampah maupun soal tinja.

“Banyak potensi sebe­narnya yang masih belum tergali. Namun itu ke depan akan kita optimalkan dan maksimalkan dengan sebaik­nya. Kita berharap dukungan dan kerjasamanya,” harap­nya. (h/win)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 19 Agustus 2019 - 17:10:56 WIB

    16 Bangkai Kapal di Batang Arau Berhasil Dikeluarkan DKP

    PADANG, HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 16 dari 17 target bangkai kapal di Muaro Batang Arau berhasil dikeluarkan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP). Saat ini masih bersisa satu bangkai kapal yang ukurannya cukup besar dan terken.
  • Kamis, 26 Oktober 2017 - 03:35:05 WIB

    DKP Gelar Lomba Marandang Teri

    DKP Gelar Lomba Marandang Teri PADANG, HALUAN—Tidak seperti lomba memasak rendang (marandang) biasanya yang menggunakan bahan utama daging, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Padang menggelar marandang ikan teri..
  • Sabtu, 11 Maret 2017 - 04:04:41 WIB

    DKP Kembangkan Udang Vaname

    PADANG, HALUAN--Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Padang menargetkan 100 tambak Udang Vaname. Budidaya udang ini dianggap lebih efektif untuk meningkatkan perekonomian masyarakat setempat. .
  • Rabu, 02 November 2016 - 01:26:25 WIB

    Kepala DKP Padang Al Amin: Parkir di Taman, Ban Dikempeskan

    PADANG, HALUAN —Mes­kipun di sepanjang Jalan Khatib Sulaiman telah dipasang rambu-rambu lalu lintas dilarang parkir dan berhenti, namun kendaraan roda empat masih saja me­lan­g­gar aturan ini..
  • Rabu, 03 Agustus 2016 - 04:31:38 WIB
    WUJUDKAN PADANG BERSIH

    DKP Bentuk Relawan Kebersihan

    PADANG, HALUAN — Usai dilantik, Kepala Dinas Ke­ber­sihan dan Pertamanan (DKP) Kota Padang, Al Amin langsung tancap gas. Gebrakan yang dilakukannya membuat pa­su­kan­­nya sedikit kaget. Namun pada prinsipnya, mereka s.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]