UPTD Pasar Lubuk Buaya Akan Bangun Kios di Lantai Dasar


Sabtu, 26 November 2016 - 01:29:10 WIB

PADANG, HALUAN—UPTD Pasar Lubuk Buaya Padang berencana akan membangun kios untuk pedagang di lantai dasar pasar. Staf Administasi Pasar Lubuk Buaya, Febri Harda, Jumat (25/11) mengatakan, kebanyakan pedagang di lantai dasar saat ini berjualan dengan lapak seadanya.

Ia menuturkan, para pe­dagang di lantai dasar ter­sebut akan ditata kembali sehingga kondisi pasar lebih tertata rapi dan memudahkan pembeli untuk berbelanja.

Selain itu, juga agar tidak ada lagi pedagang yang berju­alan di sembarang tempat, yang membuat kondisi pasar menjadi semrawut.

“Semua pedagang akan ditertibkan dan direncanakan mereka akan memiliki lapak masing-masing untuk ber­jualan.

Dengan demikian, tidak akan ada lagi pedagang yang tidak berjualan pada tem­patnya,” katanya.

Lanjutnya, pedagang yang berjualan di Pasar Lu­buk Buaya berjumlah 674 orang, yang terdiri dari peda­gang yang menempati meja batu sebanyak 226 orang.

Pedagang toko sebanyak 148 petak dan pedagang lapak kurang lebih 300 orang. Keseluruhan pedagang terse­bar di lantai dasar dan lantai dua pasar.

Febri mengatakan jika hujan maka, lantai dasar akan tergenang sehingga baik pem­beli maupun pedagang akan kesusahan untuk keluar ma­suk pasar.

Untuk itu, UPTD Pasar mengupayakan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, dengan mem­perbaiki kondisi pasar.

Salah satunya dengan memberi paving block atau bata beton untuk lantai agar air tidak lagi menggenang saat hujan turun.

“Saat ini sedang proses pengerjaan lantai dengan bata beton sepanjang akses ke luar masuk pasar di lantai dasar.

Pekerjaan saat ini sudah mencapai 60 persen. Jika proses pengerjaan ini sudah selesai, maka akan dilan­jutkan dengan pembangunan kios,” tuturnya. (h/mg-eby)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 09 November 2016 - 00:12:02 WIB
    BERSIAP JADI PERCONTOHAN

    UPTD Pasar Alai Tertibkan PKL

    PADANG, HALUAN — UPTD Pasar Alai tertibkan kurang lebih 30 orang Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di sepanjang jalan masuk ke dalam pasar. Penertiban ini dilakukan agar kondisi pasar lebih bersih dan tertata rapi..
  • Kamis, 06 Oktober 2016 - 03:33:21 WIB

    UPTD Museum Adityawarman Gelar Atraksi Budaya

    UPTD Museum Adityawarman Gelar Atraksi Budaya PADANG, HALUAN — Pengelola Museum Adityawarman kembali menggelar atraksi budaya. Sebelumnya atraksi budaya yang ke tujuh sudah digelar pada Minggu (25/9)..
  • Kamis, 02 Juli 2015 - 18:56:43 WIB

    Patuh dan Tepat Waktu, UPTD Rusunawa Purus Beri Reward

    PADANG, HALUAN — Pasca pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI atas Rumah Susun Sewa Sederhana (Rusunawa) Purus, Padang. Dalam satu pekan, tim penertiban rusunawa lakukan tindakan awal, mulai dari .

  • Senin, 02 Maret 2015 - 19:22:37 WIB

    Sekda Sarankan Kadis TRTB Ganti Kepala UPTD Rusunawa

    PADANG, HALUAN  — Menindaklanjuti permasalahan yang saat ini terjadi di Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa ) Purus Padang, Kepala Dinas Tata Ruang Tata Bangunan (TRTB) Padang, Afrizal mengadakan perte.

  • Ahad, 01 Maret 2015 - 18:55:18 WIB

    Kepala UPTD Rusunawa, Sudah Dua Minggu Tak Ngantor

    PADANG, HALUAN — Tak hanya menghilang dari kantornya pada Jumat (27/2) lalu, ternyata Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Rusunawa Zahirwan sudah tidak masuk kantor sejak dua minggu lalu. Namun alasan ketakutan Za.


KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]