Ditinggal Berobat, Rumah Petani Ini Ludes Dilalap 'Si Jago Merah'


Selasa, 22 November 2016 - 20:20:35 WIB
Ditinggal Berobat, Rumah Petani Ini Ludes Dilalap 'Si Jago Merah' Kondisi rumah milik Magek hangus terbakar di di Jorong Hilir Nagari Jaho, Kecamatan X Koto Kabupaten Tanah Datar,

PADANG PANJANG, HALUAN--Nasib naas dialami seorang petani coklat Ramidi (60) atau yang disapa Magek. Rumah kayu miliknya yang berada di Jorong Hilir Nagari Jaho, Kecamatan X Koto Kabupaten Tanah Datar, hangus terbakar dilalap "Sijago Merah" saat ditinggal hendak pergi berobat, Selasa (22/11).



“Api cepat membesar, sumber air juga jauh dari sini dan membuat  warga lainnya tidak mau mengambil resiko untuk mendekati lokasi,” sebut Zal(33)  warga setempat.

 
Sementara  pemilik rumah Magek, mengungkapkan, ia meninggalkan rumah sekitar pukul 10.45 WIB, untuk pergi berobat, dan mengecek kondisi dapur dan alat penerangan dirumahnya sudah dalam keadaan mati. 
 
 

“Dalam rentang waktu setengah jam saja , saya mendapat kabar kalau rumah saya terbakar. Ya, saat itu saya tidak jadi berobat dan kembali bergegas pulang. Sampai di halaman rumah saya hanya pasrah melihat rumah kami sudah terbakar,” ungkap Magek, seraya tidak satupun barang barang didalam rumahnya yang terselamatkan.
 
 

Sementara,Kepala UPTD Damkar Kota Padang Panjang Kasimin, mengungkapkan, pihaknya telah menurunkan satu unit mobil pemadam kelokasi kejadian. Namun, terkendala jalur masuk, mobil tidak dapat dipaksakan menerobos ke lokasi.
 
 

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]