Dedy Ihsan: Lari di Tempat Tiap Pagi


Selasa, 08 November 2016 - 23:44:21 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Dedy Ihsan: Lari di Tempat Tiap Pagi Direktur Utama Bank Na­gari Dedy Ihsan.

Direktur Utama Bank Na­gari Dedy Ihsan, termasuk orang yang sangat peduli de­ngan kesehatannya. Meski pekerjaannya sangat men­yi­ta waktu, dari pagi hing­ga malam, namun, ia selalu menyempatkan diri untuk berolah raga tiap pagi.

“Kebiasaan sa­ya tiap pagi se­be­lum subuh, adalah lari di tempat se­bany­ak 1.000 kali. Menghitungnya mu­­­dah, karena di­la­kukan juga sambil berzikir,” kata Dedy ke­pada Haluan kemarin.

“Dengan lari di tempat itu, peredaran darah akan semakin lancar, urat-urat syaraf di ujung kaki akan terangsang untuk beraktivitas, pembuluh darah terbuka dan aliran darah men­jadi lancar,” kata mantan Kepala Wilayah Audit BRI Palembang meliputi Sumatra Selatan, Jam­bi, dan Bangka Belitung ini.

Pria asli Sungayang Tanah Datar ini, terbiasa hidup teratur. Tiap malam, ia tidur sekitar pukul 20.00 WIB, setelah salat Isya. Dan ia otomatis akan terbangun sekitar pukul 03.00 WIB. Begitu bangun berbagai aktivitas mulai dilakukannya, mandi, beribadah serta olah raga.

Jika aktivitas pekerjaan me­ng­hendaki aktivitasnya hing­ga larut malam, sehingga oto­matis jam istirahatnya ber­kurang, biasanya bapak tiga anak ini akan tidur di mobil dalam perjalanan ke kan­tor. “Atau kalau terlalu lelah, kadang saya tidur sangat pulas. Wa­laupun se­ben­tar, jika pu­las, tak perlu tidur di mobil lagi,” katanya sa­m­bil ter­senyum.

Dedy juga terbiasa untuk mengkonsumsi 7 butir kurma se­tiap pagi. De­ngan me­ng­kon­­sumsi ku­r­ma, di­iba­rat­kan sebagai sara­pan pagi, yang memberikan energi ekstra bagi tubuhnya untuk memulai aktivitas.  (h/atv)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM