PANTAU KEDATANGAN POLISI

Pengedar Narkoba Pasang CCTV


Senin, 07 November 2016 - 01:00:49 WIB

PADANG, HALUAN — Pe­nge­dar narkoba di Kota Padang sudah semakin canggih. Mereka memasang kamera pengintai CCTV di rumahnya untuk me­mantau siapapun yang datang kerumahnya, termasuk keda­tangan polisi yang sewaktu-waktu muncul untuk meng­gerebeg kediaman mereka. Tetapi berkat kejelian petugas kepolisian, pengedar narkoba bernama Hendri Sukma (33) dan Arfandi (22)  warga Jalan Ambunsuri RT 01 RW 09 Ke­lu­rahan Gunung Pangilun Keca­matan Padang Barat berhasil dibekuk oleh jajaran Satuan Reserse Narkoba Polresta Pa­dang dikediamannya, Sabtu (5/11) sekitar pukul 22.00 WIB.

Kasat Narkoba Polresta Padang Kompol Daeng Rah­man mengatakan, pelaku cukup lihai dalam menejalankan bisnis haramnya.

Ia memasang CCTV di ka­m­ar tempat tinggalnya. Dengan adanya CCTV itu, pelaku me­nge­t­ahui kedatangan polisi dan segera membersihkan barang bukti.

Pelaku Hendri Sukma saat itu yang mengetahui rumahnya telah di gerebek polisi, ia lang­sung melarikan diri dengan mem­bawa barang bukti sabu-sabu.

“Tapi berkat kecermatan anggota akhirnya kami bisa masuk dan menemukan barang bukti narkoba tersebut,” ujar Daeng.

Dari dua orang pelaku ini, barang bukti yang berhasil diamankan berupa satu paket besar, satu paket sedaang dan empat paket kecil sabu-sabu dengan harga Rp7 juta.

Selain itu, satu buah tim­bangan digital, satu bekas plas­tik klep diduga untuk paket sabu-sabu, tiga buah pipet kecil diduga sebagai sendok untuk memaket sabu-sabu dan satu korek api mencis terpasang jarum diduga untuk pembakar/ memakai sabu.

“Kami masih kembangkan melalui CCTV itu kami ber­harap bisa mengungkap ja­ringan­nya. Termasuk orang yang terlibat dalam pengedaran narkoba itu,” papar Daeng.

Setelah berhasil menangkap dua orang pelaku pengedaran narkoba Hendra dan Arfandi, Satres Narkoba Polresta Padang kembali berhasil meringkus satu pelaku lagi yang juga mela­kukan pengedaran barang ha­ram tersebut.

Penangkapan dilakukan sekitar pukul 12.15 WIB ber­tempat dalam sebuah pondok di Jalan Jeruk 6 Perumahan Belim­bing RT 6 RW 6 Kelurahan Belimbing Kecamatan Kuranji, Padang.

Pelaku Rico Junaidi (30) ditangkap karena sudah lama jadi TO oleh petugas kepolisian. Ia juga dikenal licik dan lihai dalam menjalankan perbuatan­nya. Se­hing­ga petugas selama ini sedikit kesulitan untuk menyelidiki keberadaan pelaku. (h/mg-ina)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 26 Agustus 2020 - 15:37:31 WIB

    Nyambi Sebagai Pengedar, Supir Truk Ditangkap Usai Pesta Sabu

    Nyambi Sebagai Pengedar, Supir Truk Ditangkap Usai Pesta Sabu HARIANHALUAN.COM -- Enam orang ditangkap tim Opsnal Polsek Lubuk Kilangan usai melakukan pesta sabu disebuah Pondok Area PPI Kompleks PT Semen Padang, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Selasa (25/8/2020) sekitar pukul 2.
  • Senin, 04 September 2017 - 02:28:08 WIB
    SERING MENGELABUI POLISI

    Petugas Ringkus Pengedar Sabu di Rumahnya

    PADANG, HALUAN – Pengedar dan pemakai narkoba jenis sabu dicokok tim Resnarkoba Polresta Padang di rumahnya di Jalan Purus III, Kelurahan Purus, Kecamatan Padang Barat, Padang, Sabtu (2/9) sekitar pukul 18.00 WIB..
  • Kamis, 03 Agustus 2017 - 01:56:06 WIB

    Polisi Ringkus Dua Pengedar Sabu

    Polisi Ringkus Dua Pengedar Sabu PADANG, HALUAN - Jajaran opsnal Sat Resnarkoba Polresta Padang menangkap dua orang pelaku penyalahgunaan narkoba pada Selasa (2/8) dini hari..
  • Selasa, 23 Mei 2017 - 07:38:28 WIB

    Pengedar Ganja Asal Aceh Divonis di Padang

    PADANG, HALUAN—Majelis hakim Pengadilan Negeri Padang, Senin (22/5), memvonis pemuda Aceh, Darul dan Muklizal, dengan hukuman 12 tahun penjara, denda Rp1 miliiar, dan subsider 3 bulan penjara. Sementara itu, rekannya, Syai.
  • Sabtu, 07 Mei 2016 - 06:55:42 WIB

    Pengedar Diringkus Depan Rumah Makan

    Pengedar Diringkus Depan Rumah Makan PADANG, HALUAN-—Sudah lama menjadi target operasi sebagai pe­ngedar sabu-sabu, Zendrik (31) berhasil diringkus oleh Satres Narkoba Polresta Padang pada hari, Kamis (5/3) sekira pukul 01.00 WIB..

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]