Tak Diawasi, Jalan Sandang Pangan Semrawut


Selasa, 01 November 2016 - 01:39:40 WIB

PADANG, HALUAN — Jalan Sandang Pangan penuh sesak jika sudah memasuki akhir pekan karena tak diawasi petugas. Jalan Sandang pangan menjadi semrawut karena dipenuhi pedagang dari sisi kiri, kanan dan tengah sehingga kendaraan menjadi susah masuk yang membuat kemacetan.

Jika dibanding dengan hari kerja, Jalan Sandang Pangan diawasi sehingga bisa tertata dengan baik. Pedagang berjualan dengan aneka ragam jualan mulai dari sayuran, buah, ikan asin, ikan basah, bahan sembako dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu, sesak juga disebabkan oleh parkir liar yang menyediakan lahan parkir di tempat yang dilarang. Demikian juga angkutan kota (angkot) yang menung­gu penumpang disetiap persimpangan.

Salah seorang pedagang buah Arni (50) mengaku pindah jualan karena lokasi sandang pangan lebih ramai didatangi pengunjung. Sehingga, bagian tengah jalan digunakan untuk berjualan.

“Sebelumnya ada pedagang lain yang berjualan di sini. Saya hanya mengikuti dan petugas tidak ada. Ditambah lagi pengun­jung lebih ramai masuk ke sini,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pasar Endrizal mengatakan kondisi tersebut bukanlah pembiaran. Hal tersebut akan dicarikan solusinya berhubung kondisi tersebut terjadi pada hari libur.

“Untuk hari biasa kondisi tersebut tidak akan ditemukan karena diawasi dandijaga petugas dinas pasar. Namun sepertinya pedagang memanfaatkan hari libur untuk berjualan di tempat yangmereka inginkan. Jelas ini pelanggaran,” ujarnya.

Endrizal menambahkan jika kondisi seperti ini berlarut maka pedagang akan diberikan peringatan tegas karena meng­ganggu kenyamanan pengguna jalan.(h/win)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM