Ratusan Kerabat Iringi Prosesi Pemakaman Mak Iwan DN

Selamat Jalan Jendral.. Semua Jasa dan Kebaikanmu Tak Akan Terlupakan


Kamis, 27 Oktober 2016 - 15:43:47 WIB
Selamat Jalan Jendral.. Semua Jasa dan Kebaikanmu Tak Akan Terlupakan Bupati Tanah Datar saat menghadiri ke rumah duka wartawan senior haluan Iwan DN di Tanah Datar. APIZ

GUNUNG RAJO, Haluan—Kabar duka menyelimuti Keluarga Besar Harian Umum Haluan, Wartawan senior Harian Haluan Iwan DN berpulang ke Rahmatullah, Selasa (25/10) malam.

Mak Wan, (sapaan almarhum) menghembuskan nafas terakhirnya di Semen Padang Hospital (SPH) Padang, sekitar pukul 22.40 WIB. Sebelum wafat, Mak Wan sempat beberapa pekan pekan dirawat karena mengalami sakit.

LAPORAN : APIZ  JACKSON

Tak hanya Keluarga Besar Haluan, Duka mendalam juga menyelimuti seluruh Wartawan di Kota Padang Panjang, dan sekitarnya. Selain itu, Para Pejabat Kota Padang Panjng, Tanahdatar, Bukittinggi bahkan Sumatera Barat serta seluruh unsur, golongan dan lapisan masyarakat  juga ikut di landa kesedihan setelah mendapat kabar duka berpulangnya Pria bernama Nusyirwan ini.
 

Kepergian Mak Wan untuk selama-lamanya diketahui rekan-rekan wartawan Padang Panjang seteleh salah seorang wartawan menghubungi keluarga Mak Wan yang berada di SPH Padang. Mendapat kabar itu sontak membuat beberapa orang wartawan yang saat itu sedang berkumpul di rumah David Suhu menjadi terkejut dan seperti kehilangan semangat.
 

“Rasa tak percaya, padahal baru saja kita bercerita tentang Mak Wan, saat Apiz datang pun saya juga menanyakan keadaan Mak Wan, lalu kita melihat foto lama saya bersama Mak Wan, beberapa menit setelah itu ternyata Mak Wan sudah tiada,” ujar David Suhu.
 

Setelah mendapat kabar duka tersebut, beberapa orang wartawan Padang Panjang langsung menyebarkan informasi duka ini ke rekan-rekan mereka, dan setelah itu berangkat kerumah duka untuk mempersiapkan penyambutan Almarhum di rumah duka.
 

Sekitar pukul 03.45 WIB, akirnya almarhum  Mak Wan DN bersama keluarga tiba di rumah duka menggunakan Ambulance dan diiringi mobil Fortuner BA 900 NE yang biasanya digunakan Mak Wan sehari-hari. Kedatangan Mak Wan pun disambut haru karib kerabat yang memang telah menunggu kedatangan Almarhum di rumah duka sejak pukul 12 malam itu.
 

Para pelayat, dan karib kerabat beliaupun sudah mulai ramai mendatangi Rumah Duka dari pukul 07.00 WIB, Rabu (26/10). Pagi itu juga terlihat Bupati Tanahdatar Irdinansyah Tarmizi yang langsung mendatangi rumah duka dan menyempatkan melihat Almarhum Mak Wan untuk terakir kalinya.
 

Setelah Almarhum Iwan DN selesai di mandikan dan dikafani, almarhum langsung di gotong ke Masjid yang berjarak sekitar 300 M dari rumah Duka tersebut untuk di shalatkan.


loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 12 November 2018 - 19:45:50 WIB

    Haru Biru Pemakaman Rivandi, Selamat Jalan Pegawai Berprestasi

    Haru Biru Pemakaman Rivandi, Selamat Jalan Pegawai Berprestasi Karangan bunga berjejeran di halaman kediaman Gusmardi (64), di Jalan Cengkeh No. 1A RT 2 RW 5, Kelurahan Cengkeh, Minggu, (11/11). Suasana duka menyelimuti tiap sisi rumah. Di Minggu pagi yang cerah itu, anggota keluarga itu.
  • Senin, 12 November 2018 - 17:36:25 WIB
    BIRU PEMAKAMAN RIVANDI

    Selamat Jalan Pegawai Berprestasi

    Selamat Jalan Pegawai Berprestasi Karangan bunga berjejeran di halaman kediaman Gusmardi (64), di Jalan Cengkeh No. 1A RT 2 RW 5, Kelurahan Cengkeh, Minggu, (11/11). Suasana duka menyelimuti tiap sisi rumah. Di Minggu pagi yang cerah itu, anggota keluarga itu.
  • Selasa, 09 Oktober 2018 - 18:01:44 WIB

    Kisah Haru Indriana Sartika,  Selamat Setelah Puluhan Menit Bertahan dari Terjangan  Tsunami

    Kisah Haru Indriana Sartika,  Selamat Setelah Puluhan Menit Bertahan dari Terjangan  Tsunami HARIANHALUAN.COM-Indriana Sartika Yotokodi terus memanjatkan rasa syukurnya karena masih diberi keselamatan oleh Allah SWT. Bayang-bayang bencana tsunami dan gempa masih tergambar jelas dalam memorinya, bahkan kerap muncul da.
  • Selasa, 02 Oktober 2018 - 10:04:18 WIB

    Begini Kisah Lailla, Perantau Minang di Palu yang Selamat dari Terjangan Tsunami

    Begini Kisah Lailla, Perantau Minang di Palu yang Selamat dari Terjangan Tsunami Keajaiban  itu nyata dialami  Lilla Anggaraini (35), perempuan asal Situjuah Godang, Kecamatan Situjuah Limo Nagari, Kabupaten Limapuluh Kota  yang sudah lama merantau di  Palu, Sulawesi Tengah, kota yang kini  luluhlant.
  • Sabtu, 28 Juli 2018 - 11:41:11 WIB

    Selamat Jalan, Pak Marlis

    Selamat Jalan, Pak Marlis Selamat Jalan Pak Marlis Oleh: Hasril Chaniago .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]