LINUS FUTSAL SUMBAR

Padang Pariaman Raih Kemenangan


Sabtu, 22 Oktober 2016 - 00:53:46 WIB
Padang Pariaman Raih Kemenangan Penyerahan bola secara simbolis dalam pembukaan Linus Futsal Sumbar oleh Sekum Asprov PSSI Sumbar Hendra Dupa kepada Ketua Panpel, Syamsul Bahri, Jumat (21/10).

PADANG, HALUAN — Tim futsal Padang Pariaman meraih kemenangan 2-1 atas tim Satelite di laga pembuka Liga Nusantara (Linus) futsal Sumatera Barat 2016, Jumat (21/10) di lapangan Rafhely By Pass Padang. Linus futsal Sumbar secara resmi dibuka Ketua Asprov PSSI Sumatera Barat Indra Datuak Rajo Lelo diwakili Sekretaris Asprov PSSI Sumbar Hendra Dupa.

Kedua tim yang ter­ga­bung dalam grup A me­nam­pilkan permainan yang cu­kup menarik. Roji Pitra Suci membuka keunggulan Pa­dang Pariaman pada me­nit ke-16.  Menit ke-23 Dwi Wah­yu  menambah keung­gu­lan Pa­dang Pariaman men­jadi 2-0. Tiga menit jelang pertan­dingan usai Satelite mampu memperkecil keter­ting­galan­nya menjadi 1-2 melalui gol Rizky Admayudi.

Dipertandingan kedua  yang juga berasal dari grup A, Adrenaline berhasil me­raih kemenangan 5-1 atas Tata FC. Lima gol Adre­na­line diciptakan oleh Teguh Ken­zio menit pertama, Alfin menit ke-19, Armi Dhino menit ke-26, Tommy  menit ke-32 dan Arief  menit ke-39. Satu gol Tata diciptakan oleh Try Andio  menit pertama.

Sementara di per­tan­di­ngan di grup B Bali Cro­nus meraih kemenangan 2-0 atas JB FC. Dua gol Bali Cronus diciptakan Fajri Akbar me­nit keempat dan M. Arkhan menit ke-38. Dipertandingan grup B lainnya Adinda FC menang 1-0 atas Sawahlunto. Gol semata wayang keme­nangan Adinda FC diha­si­l­kan Randi Putra menit ketujuh.

Hendra Dupa dalam sam­butannya mengharapkan nantinya ada tim futsal dari Sumbar yang bisa berlaga di kasta tertinggi futsal Indo­nesia. “Para pemain yang bertanding di Linus ini ber­mainlah dengan penuh se­mangat dan keluarkan ke­mampuan terbaik. Mu­dah-mudahan nantinya bisa mem­­­perkuat timnas Indo­nesia. Sebab karir tertinggi seorang pemain futsal ada­lah membela timnas,” ujar Hen­dra Dupa.

Sementara itu Ketua Aso­­siasi Futsal Provinsi (AFP) Sumbar H. Yasman Yanusar mengatakan kalau pemenang dari Linus ini akan mewakili Sumbar di tingkat Nasional. Untuk babak regionalnya nanti akan digelar di Padang.  “Pa­da tahun kemarin, juara Linus Sumbar PSR dika­lah­kan oleh tim Black Steel yang akhirnya promosi ke Liga Pro dan kemudian me­raih gelar juara Liga Pro,” ungkap H. Yasman.

Pertandingan hari ini, Sabtu (22/10) pertandingan pertama, JB FC melawan Sawahlunto, Adinda mela­wan Bali Cronus di grup B. Di grup C Mentawai FC melawan kota Bukittinggi, Pasaman melawan PSR. Di grup D Rafhely vs MHS Winners dan Cendana Anda­las vs Kota Pariaman. Di grup A, Adrenaline vs Sate­lite dan Padang Pariaman vs Tata FC. (h/san)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 02 Oktober 2020 - 10:12:24 WIB

    Gagal Masuk TNI, Rendy Oscario Bergabung Lagi ke Semen Padang FC

    Gagal Masuk TNI, Rendy Oscario Bergabung Lagi ke Semen Padang FC HARIANHALUAN.COM - Semen Padang FC dipastikan mendapatkan tambahan amunisi jika Liga 2 2020 segera bergulir kembali. Pemain yang dipastikan akan segera bergabung adalah Rendy Oscario Sroyer..
  • Rabu, 30 September 2020 - 19:17:01 WIB

    Terkait Pengunduran Liga, Ini Curahan Hati Tim Semen Padang FC

    Terkait Pengunduran Liga, Ini Curahan Hati Tim Semen Padang FC HARIANHALUAN.COM - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) melalui konferensi pers bersama Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Selasa (29/9/2020) telah memutuskan, untuk menunda pelaksanaan Liga 1 dan Liga 2 2020.
  • Selasa, 29 September 2020 - 13:29:45 WIB

    Semen Padang FC Kedatangan Kiper Asal Payakumbuh

    Semen Padang FC Kedatangan Kiper Asal Payakumbuh HARIANHALUAN.COM - Setelah mendatangkan Irsyad Maulana dan Leo Guntara, Semen Padang FC (SPFC) kembali meresmikan satu pemain untuk mengarungi lanjutan Liga 2 2020 Oktober nanti. Pemain ketiga yang mengisi mess Bukit Karang P.
  • Sabtu, 26 September 2020 - 19:34:52 WIB

    Jelang Kompetisi Ditabuh Lagi, Semen Padang FC Latihan di Medan

    Jelang Kompetisi Ditabuh Lagi, Semen Padang FC Latihan di Medan HARIANHALUAN.COM - Sebelum dimulainya kompetisi Liga 2 2020 Grup D pada 17 Oktober hingga 5 Desember 2020, Semen Padang FC terus melakukan persiapan. Salah satunya dengan menggelar pemusatan latihan di Medan, Sumatra Utara..
  • Jumat, 25 September 2020 - 12:45:03 WIB

    Semen Padang FC Pulangkan Irsyad Maulana dan Leo Guntara

    Semen Padang FC Pulangkan Irsyad Maulana dan Leo Guntara HARIANHALUAN.COM - Menjelang bergulirnya Liga 2 2020 Oktober nanti, Semen Padang FC terus menggenjot pematangan persiapan tim. Selain terus menggelar latihan, tim berjuluk Kabau Sirah mulai aktif berburu pemain untuk menambah.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]