SOPD Padang Pariaman Mulai Dibahas


Rabu, 24 Agustus 2016 - 12:40:52 WIB

PADANG PARIAMAN, HALUAN —    Susunan Organisasi Pemerintah Daerah (SOPD) Padang Pariaman, sesuai Peratu­ran Pemerintah nomor 18 tahun 2016 mulai dibahas Pemkab Padang Pariaman bersama DPRD setempat. Sementara itu para pimpinan dinas, badan dan kantor yang ada mulai gelisah dan setor wajah.    “Memang kemaren, Senin nota pejelasan SOPD yang baru sesuai PP nomor 18 tahun 2016 tentang organisasi pemerintah daerah telah disampaikan Bupati pada DPRD Padang Pariaman”, aku Kabag Humas Padang Pariaman, Hendra Aswara pada Haluan, selasa (23/8) di ruang kerjanya.

Menurut Hendra, dalam SOPD yang diusulkan tersebut terjadi penambahan Dinas. “Sebelumnya ada 11 dinas, dalam rancangan SOPD yang baru terdapat 21 Dinas,” terang Hendra.

Sesuai dalam nota penjelasan yang disampaikan pada DPRD, SOPD yang baru terdiri dari, Sekretaris Daerah, Sekretaris Dewan, Inspektorat, 21 Dinas, 4 badan, 1 BPBD, 1 Kesbangpol dan 17 kecamatan.

“Sesuai rancangan ada beberapa dinas yang gemuk dimekarkan”, kata Hendra.

Sementara itu menurut pantau Haluan, dengan mulai dibahasnya SOPD yang baru, sebagian pejabatn eselon II dan III dilingkungan Pemkab Padang Pariaman mulai gelisah. Kegelisahan tersebut terlihat dari cara kepemimpinannya.

Ada pejabat yang selama ini jarang terlihat bersama bupati, kini mulai selalu mengiringi bupati. Ada juga yang mencoba mendekati orang orang terdekat dari Bupati. Bahkan yang lebih parah mulai main sikut sesama pejabat eselon II ataupun eselon III.

Waktu hal ini dikonfirmasikan Haluan dengan Bupati Padang Pariaman, H. Ali Mukhni, dengan tersenyum dia menjawab, dengan terbentuknya SOPD yang baru jelas akan ada mutasi dan rotasi jabatan untuk mengisi SOPD tersebut. “Siapa yang memiliki kinerja yang baik pasti akan ditempatkan pada posisinya sesuai bidang dan profesionalnya”, kata Bupati. (h/ded)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 10 November 2016 - 00:40:03 WIB

    SOPD Berubah, Beban Direktur RSUD Bertambah

    PADANG PANJANG, HALUAN — Perubahan Susunan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) yang dilakukan serentak diseluruh Indonesia akan berdampak terhadap keberadaan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)..
  • Senin, 24 Oktober 2016 - 01:30:12 WIB

    Ranperda Pembentukan SOPD Disahkan

    AGAM, HALUAN — Pemeritah Kabupaten Agam dan DPRD setempat, menemui kata sepakat dalam Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kabupaten Agam tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah Kabupaten Agam tahun 2016, dalam Ra.
  • Kamis, 29 September 2016 - 02:55:48 WIB

    Perda SOPD Bawa Konsekuensi Perubahan

    Perda SOPD Bawa Konsekuensi Perubahan LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Pasangan Bupati-Wakil Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi-Ferizal Ridwan, mengu­capkan terima kasih atas dukungan dan kerjasama pimpinan dan segenap anggota DPRD atas lahirnya Rancangan Peraturan Da.
  • Jumat, 09 September 2016 - 02:14:13 WIB

    Penyusunan SOPD Disesuaikan Tipologi Daerah

    Penyusunan SOPD  Disesuaikan Tipologi Daerah LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Bupati Lima­puluh Kota, Irfendi Arbi menegaskan, kebutuhan bidang dan seksi pada pe­rangkat daerah disesuaikan dengan tipologi perangkat daerah. Ranperda ini tentu sudah melalui analisis cost and .

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]