Muzni Meradang Terhadap Pernyataan Oknum Dosen


Kamis, 04 Agustus 2016 - 04:51:47 WIB
Muzni Meradang Terhadap  Pernyataan Oknum Dosen Rektor IAIN Padang, Dr.H. Eka Putra Wirman, MA menyabut kedatangan Bupati Solsel Muzni Zakaria. Kedatangan ini malah berbuah kerjasama untuk kemajuan Solsel. (DN)

SOLSEL, HALUAN — Bu­pati Solok Selatan (Solsel) Muzni Zakaria meradang atas pernyataan oknum dosen yang menilai Solsel Kabu­paten Tak Berjudul. Oknum dosen yang konon mengajar di kampus IAIN Imam Bon­jol Padang menyampaikan pernyataan tersebut saat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Aula kantor bupati Solsel, Rabu, (20/7) lalu.

Seperti dilansirsebuah situs online oknum dosen tersebut mengatakan, Solsel kaya Sumber Daya Alam (SDA) seperti tambang emas, geothermal dan perkebunan. Namun, hal itu belum meng­hasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).”Solsel kaya SDA tapi miskin. Ini tak berjudul namanya. Saya me­nilai Solsel kabupaten tak berjudul,ini perlu dikaji ula­ng. Apa masalahnya?. Ke­napa daerah kaya ini miskin PAD,”ujarnya.

Kemudian, dalam ke­sem­patan itu tudingan lainnya.

Bupati Solsel, Muzni Za­karia membantah atas semua tudingan itu. “Semua tu­dingan sangat mengada-ada dan tidak benar. Kemudian, pernyataan yang mengatakan pemkab tidak melibatkan unsur terkait dalam perencanaan pem­ba­ngu­­nan Masjid Agung Sol­sel. ”Masa iya tidak saya libatkan sementara ketua tim sukses saya ketua LKAAM Solsel. Dan justru yang saya jual dan menang jadi bupati adalah karena visi-misi itu. Pada seluruh masyarakat telah saya ekspose dan meru­pakan bagian musya­warah, ”tambahnya.

Sementara, untuk pari­wisata katanya, kita tengah berbenah dan sangat serius dalam pengembangan sektor pariwisata dengan melibatkan pihak swasta.

Sehingga, atas pernyataan itu, Muzni Zakaria merasa tidak enak hati, yang selalu mengganggu pikirannya. Se­bab usaha pemkab Solsel selama ini untuk membangun daerah bagai tak berarti. “Kebetulan saat Musrenbang saya tidak hadir sebab dinas luar. Pernyataan itu sungguh tak elok dan tidak mendidik apalagi sebagai seorang do­sen berlatar belakang agama. Mestinya sebagai orang yang paham agama tidak baik mela­kukan hal itu,”ketusnya pada Haluan.

Daripada hal itu selalu menghantui pikiran, katanya sehingga ia berinisiatif untuk melakukan jejak pendapat atas pernyataan itu dengan me­ngun­jungi kampus.  Rek­tor IAIN Padang, Dr.H. Eka Putra Wirman, MA selaku pucuk pimpinan di kampus itu menyambut baik keda­tangan­nya. “Saya berharap ketemu dengan oknum dosen tersebut, tapi ia tidak ada dikampus. Maka, rektor dan jajaranlah yang dapat saya temui dan alhamdulilah dires­pon baik pak rek­tor, ”terangnya.

Ia melanjutkan, Rektor dan civitas akademik IAIN Padang resmi meminta maaf atas tindak tanduk oknum dosen tersebut dan hasil pertemuan itu menga­kibat­kan terjalinnya kerjasama dibidang Agama antara pihak IAIN dengan pemkab Solsel untuk mewudujkan serta memaksimalkan visi-misi Solsel Sejahtera dan Re­ligius.Kedepan, hal seperti katanya, tidak terjadi lagi sebab hal itu sangat melukai hati masyarakat dan semua pejabat Solsel. “Seolah kita tidak ada bekerja selama ini,”tutupnya. (h/jef)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 14 Oktober 2020 - 14:33:54 WIB

    Berkas Belum Siap, Hakim PN Padang Tunda Sidang Putusan Muzni Zakaria

    Berkas Belum Siap, Hakim PN Padang Tunda Sidang Putusan Muzni Zakaria HARIANHALUAN.COM - Sidang putusan kasus suap yang menyeret Bupati Solok Selatan non aktif, Muzni Zakaria ditunda. Sesuai yang telah dijadwalkan, sidang tersebut telah dijadwal hari ini, Rabu (14/10/2020) ditunda hingga pekan .
  • Rabu, 01 Juli 2020 - 17:29:08 WIB

    Hakim PN Padang Tolak Eksepsi Terdakwa Muzni Zakaria

    Hakim PN Padang Tolak Eksepsi Terdakwa Muzni Zakaria HARIANHALUAN.COM - Bupati Solok Selatan, non aktif Muzni Zakaria kembali duduk di kursi pesakitan, Pengadilan Negeri (PN) Klas 1A Padang, dengan agenda pembacaan putusan sela Majelis Hakim..
  • Rabu, 24 Juni 2020 - 19:01:59 WIB

    JPU Minta Hakim Tolak Eksepsi Terdakwa Muzni Zakaria

    JPU Minta Hakim Tolak Eksepsi Terdakwa Muzni Zakaria HARIANHALUAN.COM - Atas keberatan yang diajukan penasehat hukum (PH) terdakwa Muzni Zakaria, yang merupakan Bupati non aktif Solok Selatan, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Tindak Pidana Korupsi bersikeras bahwa dakwaan sudah memenu.
  • Kamis, 18 Juni 2020 - 16:48:59 WIB

    Bos PT Dempo, Pemberi Suap Muzni Zakaria Divonis 2,5 Tahun Penjara

    Bos PT Dempo, Pemberi Suap Muzni Zakaria Divonis 2,5 Tahun Penjara HARIANHALUAN.COM - Terbukti bersalah, Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) vonis bos PT. Dempo, Muhammad Yamin Kahar dengan hukuman pidana selama dua tahun enam bulan kurungan penjara, Kamis (18/6/2020)..
  • Rabu, 17 Juni 2020 - 16:33:47 WIB

    Eksepsi Kasus Suap Muzni Zakaria, PH Sebut Uang Itu Adalah Pinjaman

    Eksepsi Kasus Suap Muzni Zakaria, PH Sebut Uang Itu Adalah Pinjaman HARIANHALUAN.COM - Penasehat Hukum (PH) terdakwa Muzni Zakaria ajukan nota keberatan (eksepsi) atas dakwaan yang diberikan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi kepada kliennya, yang diduga telah menerima sua.

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]