Bule Berjemur Pakai Bikini di Pantai Padang, Netizen Heboh


Ahad, 10 Juli 2016 - 19:31:21 WIB
Bule Berjemur Pakai Bikini di Pantai Padang, Netizen Heboh BULE BERJEMUR--Foto bule yang sedang berjemur di Pantai Padang. IST/HALUAN

PADANG, HALUAN--Pengunjung Pantai Padang dikejutkan dengan beberapa orang wisatawan negara asing (bule) yang berjemur dengan pakaian pantai/bikini (minim).

Bahkan foto-foto bule berjemur tersebut beredar di sejumlah media sosial, dan membuat heboh serta menuai beragam tanggapan dari netizen, Minggu (10/7).

Banyak yang menilai bahwa hal tersebut dikarenakan kondisi pantai Padang yang mulai bersih sehingga menjadi pilihan bagi bule tersebut untuk berjemur.

Namun mereka juga berharap agar hal ini segera diantisipasi agar tak terulang kembali. Seperti yang disampaikan akun @boteksss di postingan instagram Infosumbar.

"Suatu sisi kemajuan, berarti pantai nya dianggap bersih," tulis pemilik akun dengan nama asli Siddiq Nugraha tersebut. Hal tak jauh berbeda ditulis akun @aderyanhabeahan, "Itu bule mungkin belum tau peraturan atau mungkin pemerintah nga ngasih tau peraturan sama warga asing yang berkunjung ke Padang," tulisnya.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata kota Padang, Medi Iswandi mengungkapkan bahwa wisatawan tersebut telah diberi penjelasan dan mereka tidak sempat bertemu lama.

"Tadi memang ada enam orang bule, mereka dari Inggris dan Belanda. Mereka awalnya hanya jalan-jalan, namun karena matahari bagus dan pantai bersih akhirnya mereka memutuskan berjemur," jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa pihaknya langsung menemui wisatawan tersebut dan memberikan pengertian.

"Mereka tidak sampai lima menit berjemur langsung kita beri kain dan pengertian bahwa kultur masyarakat kita kalau mandi di pantai menggunakan kain dan mereka menerima dengan baik," terangnya.

Lebih lanjut, kedepan nya pihaknya nya berencana akan membuat rambu atau pengumuman di pantai,

"Ini baru pertama kali setahu saya, kedepannya akan bikin rambu di pantai, kemudian kita juga akan bikin pemberitahuan di hotel terutama di sekitar pantai," sambungnya. (h/mg-hud)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 12 September 2020 - 18:51:51 WIB

    Chef Marinka Resmi Dinikahi Bule Asal Belanda

    Chef Marinka Resmi Dinikahi Bule Asal Belanda HARIANHALUAN.COM - Pada hari ini, Sabtu (12/9), Chef Marinka akhirnya resmi menjadi seorang istri dari bule asal Belanda bernama Peter Lufting. .
  • Selasa, 29 Oktober 2019 - 11:53:19 WIB

    Bikin Baper Netizen..!! Nikita Mirzani Dilamar Kekasih Bule nya

    Bikin Baper Netizen..!! Nikita Mirzani Dilamar Kekasih Bule nya JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Nikita Mirzani dilamar oleh kekasih bulenya. Dengan sikap romantis, aksi lamaran yang dilakukan kekasih Nikita itu sukses membuat warganet terbawa perasaan atau baper..
  • Ahad, 19 Mei 2019 - 11:21:32 WIB

    Dengan Mahar Al Fatihah, Pria Sederhana Ini Nikahi Bule Cantik Asal Inggris

    Dengan Mahar Al Fatihah, Pria Sederhana Ini Nikahi Bule Cantik Asal Inggris HARIANHALUAN.COM – Jodoh tidak bisa ditebak. Semua sudah diatur Yang Maha Kuasa. Begitulah kisa pria sederhana asal Magelang ini. Nur Khamid, begitulah nama lengkap pria yang sempat bikin heboh netizen, karena pernikahannya.
  • Rabu, 05 Oktober 2016 - 21:10:22 WIB

    Gara-Gara Nasi Padang, Bule Ini Jatuh Cinta dan Ciptakan Lagu

    Gara-Gara Nasi Padang, Bule Ini Jatuh Cinta dan Ciptakan Lagu PADANG, HALUAN--Tak hanya dikenal sebagai makanan lezat dan terenak di dunia (rendang). Ternyata nasi padang bisa membuat wisatawan mancanegara (bule) tergila-gila bahkan menciptakan lagu khusus nasi padang..
  • Sabtu, 14 Mei 2016 - 04:41:33 WIB
    Resmi Jadi Janda Gaston

    Jupe Lirik Bule Lagi

    Jupe Lirik Bule Lagi Kisah cinta Julia Perez selalu menarik untuk diikuti. Setelah resmi bercerai dengan Gaston Castano, Jupe sepertinya sudah membuka hati untuk pria lain. Bule lagi, Pe?.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]