Ganefri Terpilih Jadi Rektor UNP


Kamis, 16 Juni 2016 - 15:14:23 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Ganefri Terpilih Jadi Rektor UNP LOGO UNP

PADANG, HALUAN -- Kepala Kopertis Wilayah X, Prof. Ganefri, akhirnya terpilih menjadi Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) periode 2016-2020. Kemenangan Ganferi ini cukup mengejutkan, karena pada pemilihan tingkat senat Dia hanya mengumpulkan 21 suara dari dua kmpetitornya waktu itu Prof. Phil Yanuar Kiram dan Prof. Syamsul Amar berturut-turut 32 dan 25 suara.

 

Anggota Senat UNP, Z Mawardi Effendi, kepada Haluan  Kamis (16/6) membenarkan hal ini, bahwa Genfri terpilih menjadi Rektor UNP untuk empat tahun mendatang. Ganferi menang di tingkat pusat dengan 63 suara mengalahkan incombent Prof. Phil Yanuar Kiram dan Syamsul Amar dengan suara 40 dan 23 suara."Sekarang tinggal menunggu pelantikan, kalau dari jadwal itu tanggal 20 Juli, lebih kurang satu bulan lah dari sekarang,"ungkapnya.

 

Mantan Rektor UNP ini juga berharap dengan terpilihnya Ganefri sebagai Retor UNP periode 2016/2020 akan membawa angin segar bagi kemajuan UNP. Karena, di tengah persaingan global saat ini memang sangat dibutuhkan pemimpin yang berinovasi dan bisa menghargai perbedaan. (h/isr)

 



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 20 Oktober 2016 - 03:19:52 WIB
    LAKUKAN RISET

    Ganefri Siapkan Bonus Rp15 Juta Bagi Dosen

    Ganefri Siapkan Bonus Rp15 Juta Bagi Dosen PADANG, HALUAN —Uni­versitas Negeri Padang (UNP) menyiapkan bonus besar bagi dosen yang melakukan riset dan penelitian. Langkah ini ditawarkan UNP untuk kembali meningkatkan minat dosen menghasil riset dan penelitian yang .
  • Kamis, 18 Agustus 2016 - 13:09:15 WIB

    Ganefri: Guru itu Orang Cerdas

    Ganefri: Guru itu Orang Cerdas PADANG, HALUAN — Ratusan guru di daerah terprogram Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (SM3T) diharapkan bisa menjadi teladan bagi anak didiknya. Mereka diharapkan tidak hanya memiliki kemampuan seb.
  • Rabu, 20 Juli 2016 - 02:51:37 WIB

    Hari ini, Menristek Dikti Lantik Ganefri

    Hari ini, Menristek Dikti Lantik Ganefri PADANG, HALUAN — Men­teri Riset Teknologi dan Pen­didikan Tinggi (Ristek Dikti), Mohamad Nasir akan melantik Prof. Ganefri sebagai Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) 2016 -2020 hari ini, Rabu (20/7) di Jakarta. Gane.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM