AKBP-STIE KBP Siap Buka Prodi Perpajakan


Selasa, 24 Mei 2016 - 05:19:19 WIB
AKBP-STIE KBP Siap Buka Prodi Perpajakan Gedung AKBP-STIE KBP.

PADANG, HALUAN — Akademi Keuangan dan Perbankan Pembangunan dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Keuangan, Perbankan dan Pembangunan (AKBP-STIE KBP) Padang berencana membuka program studi baru DIII Perpajakan. Pembukaan Prodi ini dilakukan karena AKBP STIE ingin memberikan peluang dan kesempatan pada calon mahasiswa untuk bidang ilmu perpajakan.

Ketua AKBP STIE KBP Padang Riri Mayliza mengatakan, pembukaan prodi perpajakan ini memang masih dalam tahap pembicaraan internal kampus, namun ia mengaku sejumlah persyaratan untuk me­nambah prodi ini sudah dilakukan salah satunya dengan melengkapi sarana prasarana, Sumber Daya Manusia (SDM) atau tenaga dosen dan kebutuhan lainnya.

“Ini masih dalam tahap pembicaraan internal, namun begitu kami serius dan yakin akan membuka prodi perpajakan ini karena ingin memberikan kesempatan seluasnya pada para calon mahasiswa yang ingin konsen di bidang perpajakan,” ungkapnya, Senin (23/5).

Selain itu, pihaknya juga sudah bekerjasama dan melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak terkait untuk proses magang atau praktik nantinya. Ia mengatakan, apalagi sejak Dirjen Pajak memperketat peraturan perpajakan Indonesia, banyak kasus perpajakan yang melibatkan berbagai perusahaan. Untuk itu, saat ini perusahaan semakin berbenah dan merekrut tenaga kerja yang mengerti atau berkompeten di bidang perpajakan.

Untuk itu, ia memandang peluang kerja disiplin ilmu perpajakan sangat banyak di­butuhkan dan peluang untuk dunia kerja terbuka untuk tenaga kerja yang berkompeten di bidang perpajakan.

“Untuk itu, kami membuka prodi DIII perpajakan agar para calon mahasiswa yang berminat dapat kesempatan di sini,” ujarnya.

Terkait penerimaan mahasiswa baru ia mengatakan, saat ini masih dalam pembicaraan internal kampus berapa jumlah atau kapasitas yang akan dibuka untuk masing-masing prodi di AKBP STIE Padang. Namun untuk pen­daftaran mahasiswa baru sudah mulai dibuka sejak 11 April 2016 lalu, dan pelaksanaan seleksi gelombang pertama akan dilaksanakan pada tanggal 21 Juli 2016 serta tes gelombang kedua akan dilaksanakan pada 25 Agustus 2016 mendatang.

Untuk pilihan prodi sendiri, terdapat DIII Keuangan dan Perbankan, S1 Manajemen, S1 Akuntansi, dan Magister Manajemen yang sudah terakreditasi B. Direncanakan, per­kuliahan akan dimulai pada tanggal 5 Sep­tember 2016 mendatang. (h/rin)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]