Simpatisan Golkar Kota Solok Sayangkan Tomi Suharto Gagal Jadi Caketum


Jumat, 20 Mei 2016 - 03:38:57 WIB

SOLOK, HALUAN — Ti­dak masuknya Hutomo Man­dala Putra alias Tomi Soeharto pada bursa Calon Ketua Umum (Caketum) Partai Golkar, membuat simpa­tisan­nya di Kota Solok ke­cewa. Pada hal dari awal banyak berharap putra bung­su mantan Presiden Soeharto itu bisa memimpin Partai Golkar 5 tahun ke depan.

“Saya sangat kecewa pada beberapa elit partai Golkar yang menyingkirkan Tomi dari bursa Caketum Partai Golkar pada hal jika yang bersangkutan terpilih mampu menjadi sitawa sidi­ngin di partai berlambang pohon beringin itu,” ujar sesepuh Partai Golkar di Kota Solok Betria Helmi kepada Haluan di Kota So­lok beberapa waktu lalu.

Betria Helmi yang sudah bergabung dipartai Golkar sejak tahun 70 an mem­prediksi, Tomi akan mampu membenahi partai yang ber­kuasa di era orde baru itu karena pendidikan ayahnya terhadap dirinya dikala orang­tuanya masih ber­kua­sa. Tomi banyak sedikitnya sangat memahami partai Golkar dan dia bisa mem­besarkan partai berlambang pohon beringin itu. Namun sangat disayangkan dirinya terdepak dalam bursa pen­ca­lonan pada Munaslub di Bali.

Kendati tidak masuk bursa Caketum Partai Gol­kar, namun Tomi Soeharto sudah memberikan sema­ngat pada salah satu kandi­dat sebelum dimulainya ajang pemilihan ketua umum, setidaknya se­mangat yang diberikan kelu­arga cendana bisa merubah peta politik Partai Golkar. Sinyal yang bisa ditangkap, ke­mungkinan Tomi bisa men­jadi kandidat pada pemi­lihan Pre­siden dan Wakil Presiden 2019 nantinya.

Banyak kalangan ber­ha­rap Hutomo Mandala Putra bisa bersaing dalam ajang pemilihan Presiden dan Wakil Presiden nantinya karena Indonesia mem­bu­tuhkan kea­manan dan ke­nya­manan, un­tuk memper­oleh rasa aman dan nyaman itu dimulai dari pe­mimpn yang “kuat”, kendati Tomi raktat biasa namun baju loreng dan pengusaha da­lam dan luar negeri sangat segan pa­danya sehingga Indoesia bi­sa menjadi macan asia. (h/alf)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]