18 Daerah Ikuti Kejuaraan Tinju Walikota Sawahlunto


Sabtu, 30 April 2016 - 14:03:14 WIB

SAWAHLUNTO, HALUAN — Delapan belas Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota dan Kabu­paten se-Sumatra Barat dipastikan mengikuti Kejua­raan Tinju Piala Walikota CUP II dan Pra Porprov Kota Sawahlunto 3-7 Mei 2016 mendatang.

“Kecuali Kota Padang, semua pengcab Pertina se-Sumbar, dipastikan ambil bagian dalam kejuaraan ini. Dikarenakan iven  tersebut juga untuk memperoleh tiket menuju Porprov mendatang ,” kata Ketua Panitia Pelaksana Hasjoni kepada Haluan, Rabu (27/4).

Dia menambahkan, kejuaran tinju Wa­likota Cup II dan Pra Porprov kali ini menggunakan peraturan AIBA atau Pertina edisi terbaru, yang terbagi atas dua kategori pertandingan yakni kategori elite dan youth. Untuk kategori elite peserta kelahiran 1990 sampai 1998, yang terbagi dalam dua kelas elite putra 45 kg, 49 kg, 52 kg, 56 kg, 60 kg, 64 kg dan 69 kg. serta kelas elite putri 48 kg, 51 kg, 54 kg dan 57 kg. Sementara untuk kelas youth putra 46 kg, 49 kg, 52 kg, 56 kg, 60 kg dan 64 kg. Kelas youth putri 45 kg, 48 kg, 51 kg dan 54 kg.

Hasjoni yang juga Ketua Pengcab Pertina Sawahlunto menyebutkan, kejuaraan ini dapat menjadi ajang mempertajam prestasi bagi petinju kota dan kabupaten yang me­ngi­kutinya, dan khususnya petinju Kota Arang Sawahlunto yang terus mengikuti per­tan­dingan di beberapa kejuaraan daerah dan meraih prestasi sebagai tahapan pra Porprov 2016 nanti.

Hingga saat ini sebutnya, Pertina Sa­wahlunto telah meloloskan empat atlet tinjunya untuk melaju ke Porprov Sumbar di Padang mendatang. Seluruh atlet tersebut dipastikan lolos setelah berjaya pada ke­juaraan serupa di Pasaman pada 2015 lalu.

“Dalam kejuaraan kali ini, kita me­nar­getkan untuk meloloskan sebanyak enam atlet lagi, untuk berlaga memperkuat kontingen tinju Sawahlunto pada perburuan medali di ajang Porprov Sumbar ke XIV nanti,” ungkapnya. (h/mg-rki)

 

 

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]