Kontingen Porprov Sawahlunto Dikukuhkan


Sabtu, 23 April 2016 - 04:20:29 WIB

SAWAHLUNTO, HALUAN — Bertepatan dengan peringatan hari kartini 21 April, sebanyak 350 atlet dan 65 pelatih dari 26 cabang olahraga yang akan bertarung pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatra Barat ke XIV 2016 di Kota Padang, menyatakan kesiapannya untuk mem­per­sembahkan yang terbaik bagi Kota Sawahlunto.

Kesiapan itu ditandai dengan dikukuhkannya ko­n­tingen Porprov Sawahlunto oleh Walikota Sawahlunto Ali Yusuf sekaligus me­ma­tang­kan program “Sawah­lun­to Bisa” dalam menggapai pres­tasi gemilang pada Por­prov Sumbar.

“Program “Sawahlunto Bisa” yang kita canangkan ini bertujuan untuk me­ngan­tarkan atlet terbaik yang dimiliki kota ini ,menuju pencapaian prestasi yang maksimal dan mem­bang­gakan khsussnya dalam meng­hadapi Porprov nanti,” kata Ali Yusuf.

Menurutnya, untuk me­nuju sasaran yang akan di­capai, membutuhkan sinergi dengan semua lini, dan harus dilaksanakan dengan penuh rasa kebersamaan, serta me­nge­dapankan disiplin dan etika dalam mempersiapkan kon­tingen secara me­nye­lu­ruh. Inti dari pe­ngem­bangan dunia olahraga adalah mental dan fisik, apabila cabang olahraga dikelola secara pro­fesional oleh individu yang bermental baik akan tumbuh rasa keyakinan yang tinggi dalam meraih prestasi yang tinggi pula.

“Sebagai salah satu pro­gram prioritas pembangun di Sawahlunto dibidang pemuda dan olahraga, tentunya ter­tumpang harapan besar kepa­da instansi terkait dalam hal ini pengurus KONI untuk mampu mempersembahkan kinerja terbaiknya sebagai motor penggerak dibidang tersebut, untuk mempertajam prestasi kota ditingkat yang lebih luas lagi ,” katanya.

Ketua KONI Sawahlunto Syafril menyebutkan, sebagai evaluasi prestasi kontingen pada Porprov Dharmasraya lalu, ada beberapa titik kele­mahan yang harus diperbaiki khususnya kondisi atlet yang akan ber­tanding nanti. Sejauh ini ke­tahanan fisik serta men­tal juara atlet harus terus dibenahi.

“Pencapaian Kontingen kita pada Porprov lalu berada diperingkat 10 dari 19 kota dan kabupaten se Sumbar, dengan raihan medali 24 emas, 26 perak dan 46 pe­runggu, Kita berharap pada Porprov XIV nanti, prestasi kontingen Sa­wahlunto bisa lebih baik lagi,” harapnya. (h/mg-rki)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 02 November 2019 - 21:40:35 WIB

    Tiba di Bengkulu, Sekdaprov Alwis Langsung Motivasi Kontingen Sumbar di Porwil X Sumatera

    Tiba di Bengkulu,  Sekdaprov  Alwis Langsung Motivasi Kontingen Sumbar di Porwil X Sumatera MANNA,HARIANHALUAN.COM-Sekdaprov Sumbar Alwis, mewakili Pemerintah Sumatra Barat turun langsung ke Bengkulu  memberikan motivasi dan bersilaturahmi  dengan  Kontingen Sumbar di Porwil X Sumatra..
  • Senin, 12 November 2018 - 17:49:04 WIB

    Kontingen Kab.Solok ke Prorprov XV,  Bupati Janjikan Bonus dan Diangkat Jadi THL

    Kontingen Kab.Solok ke Prorprov XV,  Bupati Janjikan Bonus dan Diangkat Jadi THL AROSUKA, HARIANHALUAN.COM—Sebanyak 426 orang atlit dan pelatih serta official yang tergabung dalam kontingen Kabupaten Solok dilepas oleh Bupati Solok Gusmal menuju ajang multy iven olahraga Pekan Olahraga Provinsi (Porprov.
  • Jumat, 02 Desember 2016 - 00:33:00 WIB

    Kontingen Kabupaten Solok Jawab Keraguan Banyak Pihak

    Arosuka, Haluan — Keberhasilan yang dicapai oleh kontingen Kabupaten Solok membawa pulang 42 medali emas, 27 Perak, 47 perunggu serta bertahan di posisi 7 klasemen Por­prov XIV di Kota Padang yang digelar sejak 19 hingga 2.
  • Kamis, 17 November 2016 - 00:05:59 WIB
    JELANG PORPROV XIV

    Kontingen Solok Dilepas ke Padang

    Kontingen Solok Dilepas ke Padang AROSUKA, HALUAN — Sebanyak 49 orang dari tiga cabang Olahraga kontingen Kab. Solok, diberangkatkan pada kelompok pertama untuk mengikuti Porprov ke XIV di kloter pertama Padang, Rabu (16/11) kemaren. Kontingen ini dilepas .
  • Rabu, 12 Oktober 2016 - 01:15:17 WIB

    Gubernur Lepas Kontingen Peparnas Sumbar

    Gubernur Lepas  Kontingen Peparnas Sumbar PADANG, HALUAN — Gu­bernur Sumatera Barat Irwan Prayitno melepas kontingen paralimpik Sumatera Barat menuju Pekan Paralimpik Na­sional (Peparnas), Selasa (11/10) di aula rumah dinas Gu­ber­nur. Peparnas sendiri akan di.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]