Budiman Swalayan

Supermarket Terlengkap di Kota Padang


Sabtu, 23 April 2016 - 04:06:56 WIB
Supermarket Terlengkap di Kota Padang SEJUMLAH sepeda motor milik konsumen parkir di Budiman Swalayan cabang Sawahan di Jalan Jalan Sawahan Nomor 30, Padang, Jumat (22/4). Menurut GM Budiman Swalayan Area Padang, M. Reza Pahlevi, toko tersebut adalah supermarket terlengkap di Kota Padang.

PADANG, HALUAN — Budiman Swalayan memang supermarket yang tergolong baru di Kota Padang. Supermarket ini berdiri pada 2014 di ibukota provinsi ini. Namun demikian, Budiman Swalayan adalah super­market terlengkap di Kota Padang.

Demikian dikatakan Manager Budiman Swalayan Area Padang, M. Reza Pahlevi saat Haluan berkunjung ke supermarket tersebut, Jalan Sawahan Nomor 30, Padang, Jumat (22/4).

Reza menuturkan, bukti Budiman Swalayan sebagai supermarket terlengkap daripada supermarket lain di Kota Padang adalah adanya toko roti dan tersedianya buah-buahan di toko tersebut. Di super­market lain, belum tentu ada toko roti dan buah. Kalau soal makanan, minuman, perlengkapan rumah tangga, dan kebutuhan sehari-hari lainnya, juga terdapat di toko swalayan lain di Kota Padang.

Konsep Budiman Swalayan, kata Reza, adalah menghadirkan toko swalayan yang menjual semua kebutuhan sehari-hari yang dibutuhkan oleh masyarakat. Jadi, masya­rakat tak perlu berganti toko untuk membeli keperluan lain, seperti yang biasanya terjadi saat masyarakat memerlukan suatu barang.

“Kami menghadirkan toko swalayan yang memenuhi semua kebutuhan ma­syarakat dalam satu tempat, agar waktu dan tenaga masyarakat tak banyak terbuang dengan berpindah tempat saat berbelanja,” sebutnya.

Reza menjelaskan, Budiman Swalayan adalah supermarket yang berpusat di Bukittinggi. Di kota Jam Gadang itu, ada tiga Budiman Swalayan. Pada April 2014, Budiman Swalayan membuka cabang di Padang, yakni di Jalan Sawahan. Kemudian, pada Agustus 2015, Budiman Swalayan membuka cabang lagi di Kawasan Pondok, tepatnya di Jalan Pondok Nomor 105-107.  

Budiman Swalayan, kata Reza, menam­pung produk makanan yang dihasilkan oleh UMKM di Sumbar, untuk dibantu pen­jualannya. Saat ini, Budiman Swalayan memiliki 50 UMKM sebagai mitra dagang. (h/dib)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]