SMPN 1 Luhak Nan Duo Siap Hadapi UN


Kamis, 21 April 2016 - 01:53:47 WIB
SMPN 1 Luhak Nan Duo Siap Hadapi UN Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Luhak Nan Duo, Dra. Pulmen Evida memberikan arahan kepada siswanya yang ikut UN tahun ini pada acara Muhasabah yang digelar di Mushalla SMP itu. (ANDIKA)

PASBAR, HALUAN — Mo­mentum Ujian Nasional (UN) tahun 2016 ini, men­jadi harapan besar bagi segenap keluarga besar SMP Negeri 1 Luhak Nan Duo. Harmonisasi yang se­lama ini terjalin kuat di sekolah, menjadi modal utama, optimis UN tahun ini akan membawa berkah ter­baik bagi sekolah itu.

Lewat hasil UN ini pula, SMPN 1 Luhak Nan Duo dapat menunjukkan jati diri yang sesungguhnya, apakah tetap bertengger pada posisi salah satu sekolah mene­ngah terbaik di Pasaman Barat.

Harapan besar itulah yang terus dijaga segenap keluarga besar SMP yang dipimpin Kepala Sekolah Dra. Pulmen Evida itu dari tahun ke tahun. Mem­per­siapkan mental, spritual, agama dan Iptek anak didik sejak mulai duduk dibangku SMP itu, hingga mengikuti UN seperti yang sudah ber­langsung sejak Senin lalu.

“Mempersiapkan anak-anak untuk UN itu, ya sejak mereka mulai mengikuti proses belajar mengajar disini. Jadi bukan pada wak­tu kelas IX saja. Hanya saja momen UN itu ya, di kelas kelulusan yakni kelas IX,” kata Kepsek Pulmen Evida kepada Haluan kemarin.

Hanya, saja tentunya, pikiran dan perhatian akan lebih tercurah untuk meng­hadapi UN pada siswa kelas IX.

UN tahun ini, bagi SM­PN 1 Luhak Nan Duo sudah mempersiapkan dengan ma­tang dan semua siswa yang ikut UN siap melaksanakan. Dari 237 siswa SMPN 1 Luhak Nan Duo yang ikut UN tahun ini, mereka ber­harap lulus 100 persen. Dan pihak sekolah optimis de­ngan hal tersebut, bahkan juga secara kualitas atau prestasi, pihak sekolah ya­kin, SMPN 1 Luhak Nan Duo mampu unjuk pres­tasi. 

Bahkan untuk meng­harapkan Ridho Tuhan YM­E, sehari sebelum pelak­sanaan UN, yakni Minggu (17/4) dilakukan Mu­ha­sabah di Mushalla SMP tersebut. Hadir dalam acara itu seluruh siswa kelas IX yang akan ikut UN serta para majelis guru dan orang­tua siswa. Serta mengha­dirkan ustad M. Ropi.

“Itu sebagai salah satu usaha kami, agar anak-anak dimudahkan oleh Tuhan YME dalam menghadapi UN ini. Usaha sudah kami lakukan, saatnya berserah diri pada Yang Maha Kuasa. InsyaAllah, diluluskan se­luruh anak didik kami yang ikut UN tahun ini,” doa Kepsek. (h/dka)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 18 Agustus 2020 - 14:36:17 WIB

    Upacara HUT RI ke-75, Korsik SMPN 25 Solok Selatan Tampil Memukau

    Upacara HUT RI ke-75, Korsik SMPN 25 Solok Selatan Tampil Memukau HARIANHALUAN.COM - Korps Musik (Korsik) SMPN 25 Solok Selatan tampil elegan pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) yang ke 75 yang digelar di halaman kantor Bupati setempat, Senin (17.
  • Selasa, 12 Februari 2019 - 17:24:33 WIB

    Yayasan Darianis Yatim Bakal Bangun Masjid Megah di SMPN 1 Kota Solok

    Yayasan Darianis Yatim Bakal Bangun Masjid Megah di SMPN 1 Kota Solok SOLOK, HARIANHALUAN.COM—Keluarga besar SMPN 1 Kota Solok patut bersyukur. Betapa tidak, di lingkungan SMP tertua di Kota Beras serambi Madinah itu akan segera berdiri masjid megah. Fakta itu terungkap saat peletakan batu p.
  • Selasa, 05 Februari 2019 - 21:34:45 WIB
    Intan Kasih Kirana Penderita Kanker

    Alumni SMPN 1 VII Koto Sungai Sariak Serahkan Bantuan Rp16 Juta

    Alumni SMPN 1 VII Koto Sungai Sariak Serahkan Bantuan Rp16 Juta PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM--Intan Kasih Kirana, 14, penderita kanker tulang, warga Kampung Tanjung, Korong Kampung Tangah, Nagari Bisati Sungai Sariak, Kecamatan VII Koto Sungai Sariak, Kabupaten Padang Pariaman, mengg.
  • Selasa, 29 November 2016 - 00:28:27 WIB

    SMPN 1 Kubung Kekurangan Bangku Belajar

    AROSUKA, HALUAN — Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kubung merupakan salah satu SMP tertua di Kabupaten Solok. Namun, sejak berdiri tahun 1960 silam, hingga kini be­lum terlihat geliat pem­bena­han fisik yang opti.
  • Kamis, 04 Agustus 2016 - 04:27:24 WIB
    LOMBA TATA KELOLA BOS

    SMPN 5 Masuk Penilaian Tahap II Tingkat Nasional

    BUKITTINGGI, HALU­AN — SMP Negeri 5 Bukitt­ing­gi terpilih untuk mengi­kuti penilaian tahap II lomba tata kelola BOS SMP tahun 2016 tingkat nasional. Hal ini sehubungan dengan diterima­nya surat dari Dirjen Dikdas­men.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]