Ducati Tak Sulit Bujuk Lorenzo Bergabung


Rabu, 20 April 2016 - 02:41:44 WIB

JAKARTA, HALUAN — Ducati me­nye­but tidak ada kendala saat mem­bujuk Jorge Lorenzo bergabung. Motor yang kompetitif disebut  jadi modal besar mendapatkan sang juara dunia. Setelah sembilan tahun mem­perkuat Yamaha, Lorenzo mulai mu­sim depan akan menjadi penunggang Ducati.

Senin (18/4) malam tadi kese­pa­katan antara rider Spanyol dan pa­brikan asal Italia itu tercapai untuk durasi kontrak dua musim. Rumor Lorenzo bergabung Ducati sudah lama berembus, terkait kontraknya yang habis di akhir tahun ini. Dalam wawancaranya dengan AS, Ducati menyatakan kalau tak ada hambatan berarti ditemui dalam negosiasi dengan Lorenzo.

“Tahun ini kontrak seluruh pe­balap mayor berakhir dan kami sudah mencoba mendekati Lorenzo, tapi saya pikir kemampuan motor kami tahun ini dan daya saing sejak musim lalu yang kompetitif ikut membantu memfasilitasi tercapainya kesepakatan. Apakah sulit untuk meyakinkan Lorenzo bergabung.  Saya akan katakan tidak. Situasi seperti ini selalu memunculkan negosiasi yang kompleks, tapi ke­mudian tercapai kesepakatan dengan cepat,” ucap Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti.

Tahun 2016 menjadi musim yang sangat menarik dinantikan karena keenam pebalap di tiga tim terbesar akan habis kontraknya di penghujung musim. Lorenzo dan Rossi yang sudah memastikan masa depannya, sementara Marc Marquez, Dani Pedrosa, Andrea Iannone, dan Andrea Dovizioso masih tanda tanya.

“Sudah menjadi proyek kami dalam beberapa tahun terakhir, sejak Ducati mampu menghasilkan motor yang kompetitif setara dengan Honda dan Yamaha. Idenya adalah mencari pebalap terbaik untuk mengem­balikan gelar ke Borgo Panigale. Motor kami, dalam pandangan saya, sudah me­nunjukkan daya saingnya musim ini, terlepas dari kejadian di Argentina di mana kami bisa naik ke podium. Hal inilah yang membantu terciptanya kesepakatan,” lanjut Ciabatti. Ducati berharap Lorenzo paling cepat akan bisa menunggangi Desmosedici di akhir 2016 ini, saat digelar tes akhir musim di Valencia. (h/dtc)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 25 Agustus 2020 - 23:53:43 WIB

    Dua Rider Ducati Hengkang di Moto GP Musim Depan, Ini Kandidat Penggantinya

    Dua Rider Ducati Hengkang di Moto GP Musim Depan, Ini Kandidat Penggantinya HARIANHALUAN.COM - Keputusan Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci untuk hengkang pada akhir musim ini membuat Ducati Corse terpaksa benar-benar merombak susunan pembalapnya untuk Moto GP 2021 nanti. Dari enam motor yang merek.
  • Senin, 17 Agustus 2020 - 08:04:02 WIB

    MotoGP Austria Penuh Drama: Dominasi Ducati, Red Flag Berkibar, Rossi Lolos dari Maut

    MotoGP Austria Penuh Drama: Dominasi Ducati, Red Flag Berkibar, Rossi Lolos dari Maut HARIANHALUAN.COM - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, keluar sebagai pemenang MotoGP Austria 2020 yang dihelat di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, pada Minggu (16/8/2020). Kemenangan Dovizioso di MotoGP Austria menegaskan ba.
  • Rabu, 03 Juni 2020 - 18:59:16 WIB

    Apa Mungkin Valentino Rossi Gabung dengan Ducati?

    Apa Mungkin Valentino Rossi Gabung dengan Ducati? HARIANHALUAN.COM - Mungkinkah Valentino Rossi bakal mengakhiri kariernya bersama tim Ducati? Mungkin spekulasi itu bakal muncul mengingat masa depan The Doctor bakal ditentukan dalam beberapa pekan ke depan..
  • Rabu, 19 Oktober 2016 - 00:39:42 WIB
    LINE UP MOTOGP 2017

    Aspar Ducati Kontrak Karel Abraham

    Aspar Ducati Kontrak Karel Abraham Motegi, Haluan — Tim Aspar Ducati me­ngon­trak Karel Abraham sebagai pebalap mereka di musim 2017. Ini adalah kali kedua rider Republik Ceko itu membalap di MotoGP. Abra­ham datang ke Aspar Ducati untuk menggantikan Yon.
  • Senin, 15 Agustus 2016 - 05:16:47 WIB

    Ducati Akhiri Puasa Kemenangan

    Ducati Akhiri Puasa Kemenangan SPIELBERG, HALUAN — Duca­ti me­ng­akhi­ri puasa kemenangan di ajang MotoGP setelah Andrea Iannone menjuarai MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Minggu (14/8). Ini merupakan kemenangan perdana Ducati seja.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]