Periang yang Ingin Jadi PNS


Selasa, 19 April 2016 - 02:38:28 WIB
Periang yang Ingin Jadi PNS

Cantik, lincah dan murah senyum. Demi­kian kira-kira kesan mas­yarakat saat menyaksikan penampilan gadih pem­ba­wa carano dalam tari pasambahan SMAN 1 Koto Salak, saat menyambut Bupati Dharmasraya yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Syahril SH, dalam acara perpisahan siswa kelas XII SMA 1 Koto Salak tahun 2015-2016 belum lama ini.

Penari pembawa carano tersebut ada­lah Indriyani, gadis manis berkulit putih, anak pertama dari dua bersaudara dari pasangan ayah Husin (40) dan Ruslaini (37) warga Nagari Pulau Mainan, Kecamatan Koto Salak, Kabupaten Dharmasraya.

Ketika ditanya Haluan, gadis periang kelahiran 24 Desember 1998 yang kini sedang menuntut ilmu di SMAN 1 Koto Salak ini, bercita-cita menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan mengabdi di pemerintahan.

Indri -sapaan akrab Indriyani-, meman­dang bahwa pengabdian sebagai PNS mem­punyai nilai amal yang banyak dan mem­punyai tantangan yang cukup beragam. Karena kerjanya mengurus orang banyak, yaitu masyarakat luas.

Untuk mencapai cita-citanya itu, Indri yang memulai menuntut ilmu di SD Pulau Mainan, MTsN Koto Baru dan SMAN 1 Koto Salak ini, juga bermimpi untuk bisamelanjutkan pendidikannya di pergu­ruan tinggi bergengsi di Sumatera Barat.

Kepada para generasi muda saat ini Indri anak petani dari Pulau Mainan ini meminta agar menjauhi musuh utama generasi muda yang akan merusak mental, yakni pergaulan bebas, minuman keras, berjudi dan narkoba. “Sebaliknya, bekerja keraslah, rajin belajar dan berupaya sungguh-sungguh untuk men­capai cita-cita di masa depan,” ajak Indri. (h/mdi)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]