Camat Mesti Aktif Bentengi Masyarakat


Senin, 18 April 2016 - 15:55:16 WIB

PADANG, HALUAN—Merebaknya pengaruh perilaku menyimpang seperti lesbian, guy, bi­sek­sual dan transgender atau belakangan dike­nal dengan LG­BT patut dian­tisi­pasi dengan serius. Hal itu mendorong Pe­merintah Kota agar para camat dan tokoh masyarakat membuat komitmen dalam upaya mem­bentengi masyarakat terutama generasi muda.

Walikota Padang H. Mahyeldi Dt. Marajo mengatakan, kesepakatan para tokoh ma­syarakat di setiap kecamatan di Kota Padang merupakan suatu upaya membentengi anak kemenakan (warga-red) dari pengaruh perilaku yang bertentangan dengan norma agama. Salah satu yang paling dikhawatirkan dewasa ini adalah fenomena LGBT.

”Camat bersama segenap tokoh masya­rakat diharapkan membuat komitmen untuk mewujudkan masyarakat yang re­ligius, sejahtera, bersih dan aman. Terjauh dari perilaku yang bertentangan dengan norma agama termasuk penyakit ma­syarakat dan LGBT,” tegasnya usai acara Patiambalau (pengukuhan) pengurus Lem­baga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Kec­amatan Padang Barat, Sabtu (16/4).

Selaku “Pucuak Undang Urang Kota Padang”, Mahyeldi kembali menekankan, selain mewujudkan masyarakat yang religius, Pemko Padang juga berkewajiban me­wujudkan kesejahteraan bagi masyarakat, menciptakan rasa aman serta mewujudkan lingkungan yang bersih. Hal itu mustahil terwujud tanpa dukungan seluruh komponen masyarakat.

 ”Peran ninik mamak, ulama dan tokoh masyarakat serta seluruh perangkat daerah merupakan pilar-pilar utama guna me­wujudkan masyarakat religius, sejahtera, aman dan bersih tersebut. Dan tidak boleh membiarkan suatu pelanggaran atau pe­nyimpangan terjadi,” katanya. (h/ows)

 

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]