Warga Bayang Utara Minta Jalan Tembus Dipercepat


Senin, 18 April 2016 - 03:01:26 WIB

SOLSEL,HALUAN — Warga Kecamatan Empat Nagari Bayang Utara, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) meminta Bupati Solok Selatan (Solsel), Muzni Zakaria untuk mengupayakan percepatan jalan tembus antara Alahan Panjang (Kab. Solok) dan Pessel melalui Nagari Pancuang Taba di Kabupaten tersebut beberapa waktu lalu.

Permintaan tersebut disampaikan oleh Walinagari Pancuang Taba, Asrul Nurman pada  Muzni Zakaria di kediaman rumah keluarga besar Muzni Zakaria di Mua­ralabuh.  Asrul Nurman datang ke Mua­ralabuh bersama warganya dengan meng­gunakan sembilan unit kendaraan roda empat.

Menurutnya, keinginan untuk mem­percepat jalan tembus tersebut karena antara masyarakat Pessel dan masyarakat  Solsel mempunyai ikatan bathin yang kuat. “Semua suku yang ada di Muaralabuh ada pula di Pessel,”katanya.

Seandainya,  jalan tembus itu terwujud maka untuk sampai ke Solsel dari Nagari Bayang, Pessel hanya akan memakan waktu tiga jam. Sedangkan melalui akses jalan yang ada sekarang memakan waktu hingga delapan jam.

Kedatangan warga Kecamatan Empat Nagari Bayang Utara, Pessel ke Solsel sekaligus menghadiri syukuran atas ter­pilihnya kembali Muzni Zakaria sebagai Bupati yang berpasangan dengan Abdul Rahman sebagai wakilnya.

Atas harapan percepatan jalan tembus tersebut Muzni Zakaria mengatakan akan mengupayakan secepat mungkin melalui pemerintahan Provinsi Sumatera barat. “Kita akan upayakan terealisasi,”tutupnya. (h/jef)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 14 Oktober 2020 - 11:31:11 WIB

    Wali Nagari Tarung Tarung Ajak Warga Patuh dengan Perda AKB

    Wali Nagari Tarung Tarung Ajak Warga Patuh dengan Perda AKB HARIANHALUAN.COM - Walinagari Tarung Tarung, Asparuddin mengimbau warga tetap mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Ditambah pula dengan diterbitkannya Perda Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) oleh Pemer.
  • Rabu, 14 Oktober 2020 - 09:17:54 WIB

    UKL Dukcapil Lakukan Coklit Data Kependudukan Warga Kampung Pasar Gompong

    UKL Dukcapil Lakukan Coklit Data Kependudukan Warga Kampung Pasar Gompong HARIANHALUAN.COM - Petugas Kantor Unit Kerja Layanan (UKL) Dukcapil Lengayang melakukan kegiatan pelayanan pencocokan dan penelitian (Coklit) data kependudukan pada warga Kampung Pasar Gompong, Nagari Kambang Barat. Coklit da.
  • Ahad, 11 Oktober 2020 - 14:54:18 WIB

    Bertambah! Hari Ini, Tujuh Warga Solsel Dilaporkan Positif Covid-19

    Bertambah! Hari Ini, Tujuh Warga Solsel Dilaporkan Positif Covid-19 HARIANHALUAN.COM - Terjadi penambahan 7 orang warga Solok Selatan (Solsel) terkonfirmasi positif Covid-19 dan tiga orang dinyatakan sembuh. Berdasarkan data pantauan Covid-19, Minggu (11/10/2020) yang dirilis Humas Pemkab Sol.
  • Kamis, 17 September 2020 - 13:12:31 WIB

    Ketua DPRD Mentawai Ajak Warga Patuh Prokes Covid-19

    Ketua DPRD Mentawai Ajak Warga Patuh Prokes Covid-19 HARIANHALUAN.COM - Ketua DPRD Mentawai Yosep Sarogdok mengimbau seluruh masyarakat Mentawai untuk mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dalam memutus rantai penyebaran virus corona, khususnya terhadap peserta politik, pengusun.
  • Rabu, 09 September 2020 - 18:05:26 WIB

    Jaga Lingkungan Tetap Asri, Warga di Nagari Ini Rutinkan Gotong Royong

    Jaga Lingkungan Tetap Asri, Warga di Nagari Ini Rutinkan Gotong Royong HARIANHALUAM.COM - Guna menjaga lingkungan tetap asri, pemerintahan Nagari Sikucua Tengah, Bamus, lembaga Masyarakat, Wali Korong dan Masyarakat Sikucua Tengah, Kecamatan V Koto Kampung Dalam Kabupaten Padang Pariaman menggel.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]