Marcella Zalianty Tunda Kuliah S3


Sabtu, 16 April 2016 - 01:14:21 WIB
Marcella Zalianty Tunda Kuliah S3

Menyandang gelar Sar­jana S2 tidak lantas mem­buat Marcella Zalian­ty ber­puas diri. Ibu dua anak ini berkeinginan untuk melan­jutkan pendidikan aka­de­misnya ke jenjang S3. Tapi sepertinya, Marcella masih harus lebih bersabar dulu, lantaran dirinya masih disi­bukkan dengan film yang sedang diproduksinya.

“InsyaAllah, tergantung pro­duksi film juga. Paling am­bil hukum lagi, cuma mem­bahas apanya yang lagi aku pikirkan. Kemarin kan pi­­dana dan hak cipta,” ka­ta Marcella Zalianty usai meng­­hadiri seminar hukum in­­ternasional di Ke­mendik­bud. Bagi Marcella, dua hal itu, baik kuliah maupun memproduksi film mem­butuhkan konsentrasi yang sama. Oleh karena itu, untuk saat ini istri Ananda Miko­la itu fokus ke pembuatan film terlebih dahulu.

“Kebetulan karena teri­kat bikin film butuh energi luar biasa. Masih pengem­bangan cerita. Kemarin S2 aku agak stop. Dalam ting­kat produksi yang ketat, saya berhenti dulu. Kalau pas kuliah bisa, tapi pas tesis itu susah. Kemarin pas S2, waktu itu bikin film REC­TOVERSO, terus anak­ku sakit,” papar Marcella.

Jika beberapa orang memilih untuk mengam­bil gelar S3 di luar negeri, Marcella lebih memilih untuk kuliah di negeri sendiri. Ada banyak alasan yang melan­dasinya, terutama ke­luarga Marcella.

“Gimana mau di luar, anak masih ke­cil, nggak bisa lah. Di Indonesia juga ada profesor-pro­­fesor yang bagus,” tan­das­nya. (h/kpl)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]