Disdukcapil Klaim Pengurusan KTP Cuma Sehari


Jumat, 15 April 2016 - 03:20:04 WIB

LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dis­duk­capil) Limapuluh Kota terus mening­katkan layanan, sehingga pelayanan ke masyarakat semakin tertib dan cepat. Masyarakat yang berurusan ke Disdukcapil untuk mengurus pembuatan KTP serta Akte Kelahiran dengan persyaratan lengkap, tidak sampai sehari kerja sudah bisa diambil.

“Dengan tertibnya administrasi kepen­dudukan maka pelayanan kepada masya­rakat akan dapat diwujudkan yang menjadi hak dan kewajiban dari masyara­kat. Ter­ciptanya data yang akurat serta terwujudnya kesadaran masyarakat akan pentingnya kepemilikan dokumen,” ungkap Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Azfrizal Aziz, usai Bupati Irfendi Arbi menyerahkan pembuatan KTP cepat dan Akte Kelahiran ke masyarakat di Halaman Disdukcapil tersebut, Kamis kemarin.

 “Kita terus mengantisipasi persoalan dalam administrasi kependudukan, penye­lenggaraan dan pengelolaan administrasi serta pengarsipan dokumen kependudukan dengan baik. Dengan itu diharapkan pelayanan kepada masyarakat semakin membaik, mereka yang datang dari daerah terpencilpun kini telah mampu dilayani dengan cepat. Lagipula kepala daerah mendukung pelayanan cepat ke ma­syarakat.           

Bupati Kabupaten Limapuluh Kota, Irfendi Arbi yang ditanya Haluan di halaman Disdukcapil Kamis kemarin menyebut, kinerja Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil perlu ditingkatkan terus terhadap masyarakat. Walau pembuatan KTP baru dan Akte Kelahiran, Kartu KK, kependudukan lainnya sudah bisa dilakukan dalam sehari. (h/zkf)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 09 September 2020 - 09:14:36 WIB

    Antisipasi Penyalahgunaan e-KTP, Petugas UKL Disdukcapil Kecamatan di Pessel Diminta Teliti

    Antisipasi Penyalahgunaan e-KTP, Petugas UKL Disdukcapil Kecamatan di Pessel Diminta Teliti HARIANHALUAN.COM - Guna mengantisipasi agar tidak terjadi penyalahgunaan Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP), petugas di Unit Kerja Layanan (UKL) Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) kecamatan diminta teliti dalam.
  • Kamis, 16 April 2020 - 22:53:23 WIB

    Disdukcapil Agam Rapat Pelayanan Darurat Covid-19 dengan Pusat

    Disdukcapil Agam Rapat Pelayanan Darurat Covid-19 dengan Pusat AGAM, HARIANHALUAN.COM - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Agam ikuti rapat khusus video conference dengan Dirjen Dukcapil Kemendagri di tengah merebanyak Covid 19. .
  • Ahad, 15 Maret 2020 - 20:46:13 WIB

    Disdukcapil Pessel Dapat Apresiasi dari DPP IKPS Pusat

    Disdukcapil Pessel Dapat Apresiasi dari DPP IKPS Pusat PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Ketua Umum DPP IKPS Dr Alirman Sori memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah Pesisir Selatan, khususnya Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Pesisir Selatan atas keberhasilan dala.
  • Senin, 13 Januari 2020 - 18:18:58 WIB

    Disdukcapil Pessel Jemput Bola Pembuatan e-KTP Hingga ke Sekolah

    Disdukcapil Pessel Jemput Bola Pembuatan e-KTP Hingga ke Sekolah PESSEL, HARIANHALUAN.COM - Pemkab Pessel, melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil melakukan pelayanan pembuatan Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) terhadap para siswa berusia 17 tahun langsung di sekolah. Hal ter.
  • Ahad, 05 Januari 2020 - 13:32:41 WIB

    Disdukcapil Pasbar Luncurkan Aplikasi Android

    Disdukcapil Pasbar Luncurkan Aplikasi Android PASBAR, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat dihari jadi ke 16 telah meluncurkan aplikasi kependudukan berbasis Android (Dukcapil Prima Mobile/DPM). Aplikasi berbasis Android untuk memudahkan masyarakat mengu.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]