Milan Akhirnya Pecat Mihajlovic


Rabu, 13 April 2016 - 02:49:15 WIB
Milan Akhirnya Pecat Mihajlovic

Milan, Haluan — AC Milan dan Sinisa Mihajlovic akhirnya pisah jalan. Pelatih asal Serbia itu akhirnya di­bebastugaskan dari posisi pelatih Rossoneri. Sebagai gantinya Milan menunjuk Cristian Brocchi sebagai pelatih Milan.

Rumor pemecatan Mihajlovic sudah be­red­ar sejak awal pekan ini. Laju buruk Milan da­lam lima per­ta­n­di­ngan terakhir men­jadi pemicunya. I Diavolo Rosso me­nelan tiga kali kekalahan dan dua kali hasil im­bang. Kekalahan ter­akhir didapat saat berhadapan dengan Juventus di San Siro akhir pekan lalu. Tim asal kota Mode itu kalah dengan skor akhir 1-2.

Milan kini ada di posisi enam klasemen Liga Italia dengan raihan 49 poin. Dia gagal me­wu­jud­kan ambisi me­ngan­tarkan Milan lolos ke Liga Champions, meski juga ber­hasil mengantarkan tim ‘Merah Hitam’ lolos ke babak final Coppa Italia untuk me­nantang Juve.

Pemecatan Mihajlovic diketahui setelah ritus resmi klub melansir kabar itu. Me­reka juga menyebutkan pelatih interim sampai akhir musim.”Sinisa Mihajlovic dibebas tugaskan dari jabatan pelatih AC Milan. Pihak klub ingin berterima kasih pada Mihajlovic untuk dedikasi dan kerja keras yang sudah ditunjukkan musim ini. Cristian Brocchi akan men­jabat menjadi pelatih tim utama sampai akhir musim. AC Milan akan menyambut Mr Brocchi dan berharap yang terbaik untuknya,” imbuhnya.

Mihajlovic juga sudah meng­ucapkan rasa terima kasihnya pada Milan. Lewat akun Twitter pribadinya, @MrMihajlovic, dia mengucapkan hal itu.”Terima kasih untuk semua kasih sayang. Ini menjadi suatu kebanggaan,” kicaunya.

Sama Brocchi tidak asing buat Milanisti karena saat masih aktif bermain dia cu­kup lama berseragam Merah-Hitam, mes­ki dia tak pernah be­nar-benar jadi pilihan uta­ma dan s­e­ring pula di­pin­jam­kan. Brocchi malah me­ru­pakan jebolan aka­demi se­pak­bola Rossoneri, yang dalam dua tahun terakhir dia m­e­latih Tim Primavera Milan.

Brochi menjadi sosok kedua dalam kurun dua tahun terakhir yang dapat promosi dari pelatih Tim Primavera menjadi pelatih tim utama Milan. Di tahun 2014 Milan menunjuk Filippo Inzaghi sebagai pelatih utama mereka menggantikan Clarence See­dorf. Brocchi lah yang meng­gantikan Inzaghi ketika itu.

Pada kasus Inzaghi, mem­promosikan pelatih Pri­ma­vera ke tim utama tak berjalan baik bagi Milan. Pippo di­pecat sete­lah hanya diberi ke­sem­patan satu musim. Pro­sen­tase ke­menangan Inzagi di Primavera cukup baik (60,61%) tapi saat naik kelas ke tim utama dia gagal menjaga performa tersebut. Milan finis di posisi 10 bersama Inzaghi dengan persentase ke­me­nangan hanya 35,90% di Serie A. (h/san)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]