Inpres I Segera Dibenahi


Selasa, 12 April 2016 - 03:26:42 WIB

PADANG, HALUAN — Bangunan Inpres I Pasar Raya Padang yang sudah beberapa tahun belakangan sepi pengunjung serta gedungnya yang tak sepenuhnya terpakai akan segera difungsikan total.

Rencananya, Gedung In­pres I tersebut akan diisi oleh pedagang-pedagang yang ber­serakan disekitar Pasar Kan­dang dan beberapa pedagang  Inpres III.

Kepala Dinas Pasar Kota Padang Endrizal saat ditemui Haluan, Senin (11/4) di kan­tornya menyebutkan saat ini sedang ditertibkan dan ditata pedagang yang akan me­ma­suki Inpres I tersebut.

“Dalam satu minggu ini kita akan menata ulang ge­dung Inpres I untuk bisa dida­ta berapa jumlah pedagang yang bisa memasuki bangunan tersebut. Demikian juga de­ngan Simpang Kandang yang saat ini tidak boleh diisi dan terus dibersihkan. Pedagang tersebut rencananya akan kita pindahkan sementara ke In­pres I,” jelasnya.

Dikatakannya, untuk me­nga­turnya memang membu­tuhkan waktu sekitar satu pekan. “Hari ini (kemarin red) kita fokus membersihkan Sim­pang Kandang dari pedagang yang berani kembali setelah penertiban beberapa hari yang lalu.

Kita melarang pedagang berjualan di sana karena me­mang tempat itu sudah dila­rang. Namun masih banyak yang membandel,” lanjutnya.

Bagi yang membandel ter­sebut, Endrizal sudah mem­berikan peringatan tegas serta sangsi yang jelas kepada para pedagang tersebut. “Pedagang tersebut merupakan pedagang dari Inpres II dan Inpres III serta PKL murni. Itu yang kita kembalikan ke tempatnya,” ulasnya.

Saat ini, Inpres I Lantai I yang sudah difungsikan seperti pedagang barang harian. Ke­mudian, pada Lantai II diisi oleh pedagang ayam potong dan masih banyak tempat yang kosong.

“Yang kosong itulah akan kita isi dengan pedagang di Simpang Kandang dan be­berapa pedagang lainnya. Kita akan data kembali,” pung­kasnya. (h/win)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 20 Desember 2017 - 01:42:37 WIB

    500 pedagang Dipindahkan ke Gedung Inpres

    500 pedagang Dipindahkan ke Gedung Inpres PADANG, HALUAN - Sekitar 500 pedagang yang tersebar di Pasar Raya Padang sejak Minggu-Senin (17-18/12) mulai dipindahkan ke gedung inpres II, III dan IV. .
  • Rabu, 05 Juli 2017 - 12:50:38 WIB

    Jalan di Pasar Inpres Padang Bakal Diaspal

    Jalan di Pasar Inpres Padang Bakal Diaspal PADANG, HARIANHALUAN.COM - Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Endrizal mengatakan pemindahan dan penataan pedagang di Pasar Raya Padang ke gedung inpres terkendala jalan yang belum di aspal. Ia mengatakan jika tidak terpenu.
  • Selasa, 04 Juli 2017 - 11:16:30 WIB
    DIFUNGSIKAN MINGGU INI

    Inpres III Mampu Tampung 3.000 Pedagan

    Inpres III Mampu Tampung 3.000 Pedagan PADANG, HARIANHALUAN.COM – Bangunan Pasar Inpres III Pasar Raya Padang, ditargetkan Pemerintah Kota Padang bisa menampung 3.000 pedagang. Langkah ini dilakukan Pemerintah Kota Padang untuk menata pedagang agar Pasar Raya ti.
  • Sabtu, 20 Mei 2017 - 16:03:04 WIB

    Pemindahan Pedagang Inpres III Kembali Ditunda

    PADANG, HALUAN -- Sebelumnya Pemerintah Kota (Pemko) Padang melalui Dinas Perdagangan memastikan pedagang akan menempati Pasar Inpres III pada minggu ketiga bulan Mei. Namun terpaksa kembali ditunda, sebab bangunan pasal ters.
  • Selasa, 11 April 2017 - 09:23:58 WIB

    Bangunan Inpres III Tuntas November

    PADANG, HALUAN – Belum sempurnanya penyelesaian basement, lantai 1, dan lantai 2 Gedung Inpres III, membuat penggunaannya baru bisa difungsikan pada Mei 2017. Atas kenyataan itu, para pedagang yang bakal mengisi sebagian ge.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]