Munaslub Partai Golkar

Laga Head to Head Setnov dan Akom?


Selasa, 12 April 2016 - 03:02:59 WIB

JAKARTA, HALUAN — Munaslub Golkar bakal digelar 7 Mei 2016 mendatang. Se­jum­lah kandidat caketum terus bermunculan ke permukaan. Namun bagi Bendum Golkar Bambang Soesatyo, Munaslub diprediksi bakal jadi laga head to head antara dua caketum, yakni Setya Novanto (Setnov) dan Ade Komarudin (Akom).

“Diprediksi head to he­ad Akom dan SN,” kata Bambang Soesatyo kepada wartawan, Senin (11/4).

Bambang memprediksi, sejumlah kandidat yang muncul pada akhirnya akan mengerucut. Sehingga di ujungnya nanti Munas Gol­kar akan jadi ajang per­tarung­an Ketua DPR dan eks Ketua DPR itu.

“Aziz, Idrus ke­mung­kinan besar diprediksi akan menjadi satu dengan No­vanto. Sementara Syahrul Yasin Limpo, Airlangga Hartarto, dan Priyo Budi Santoso akan bersatu deng­an Akom. Mahyudin juga sudah komunikasi dengan Akom,” kata Bambang yang juga tim sukses Ade Ko­marudin ini.

Lalu siapa gerangan ca­lon yang didukung ketum Golkar Aburizal Bakrie. “ARB mendukung semua calon,” kata Bambang ke­pada detik.com.

Sejauh ini, semua kan­didat terus melakukan per­gera­kan baik secara terbuka maupun secara silent. Kon­solidasi ke daerah untuk mengambil hati para pe­milik suara di Munaslub Golkar juga terus dilakukan para kandidat. Yang jelas, Munaslub Golkar di­seleng­garakan dengan semangat bebas money politics dan kecurangan.

Kader Muda

Di tempat terpisah, Ak­om tampak hadir pada acara pembacaan manifesto kader muda Partai Golkar yang akan mendukungnya untuk maju menjadi Ketua Umum Partai Golkar. Dalam pe­m­bacaan manifesto, Ketua “Sahabat Muda Akom”, Paul Hutajulu membacakan permintaan kader muda partai yang ingin di­ako­mo­dasi oleh Akom.

“Bung Ade Komarudin sebagai simbol regenerasi kepemimpinan Par­tai Gol­kar, diharapkan ma­m­pu me­­­nem­patkan posisi anak mu­da Par­tai Golkar dalam posisi strategis dalam ke­pengu­rusan Partai Golkar, minimal 50 persen dari jum­lah kepengurusan hasil Mu­naslub,” ujar Paul di sebuah kafe di bilangan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (11/4) dilansir kompas.

Menyambut pernyataan tersebut, Akom men­ye­but­kan bahwa kader muda ha­rus diberi kesempatan lebih. Bahkan, wajar jika sebagian besar kepengurusan diisi oleh kader muda. “Pengurus wajar kalau 60 hingga 70 persen jadi pengurus Partai Golkar. Te­man-teman mu­da energinya masih banyak, bahkan ber­lebih. Harus di­manfaat­kan,” kata Akom. (h/yan)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 11 Juni 2019 - 13:05:01 WIB

    Harga Air Mahal, Warga Wonogiri Pilih Tempuh Belasan Kilometer ke Telaga

    Harga Air Mahal, Warga Wonogiri Pilih Tempuh Belasan Kilometer ke Telaga WONOGIRI, HARIANHALUAN.COM - Tidak semua warga terdampak kekeringan di Wonogiri selatan membeli air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-sehari. Sebagian lebih memilih mengambil langsung dari sumber air seperti telaga..
  • Sabtu, 30 Juli 2016 - 22:57:49 WIB

    Kafilah Berkebutuhan Khusus Asal Sumbar Siap Berlaga

    Kafilah Berkebutuhan Khusus Asal Sumbar Siap Berlaga MATARAM, HALUAN -- Keterbatasan ternyata tidak membuat seorang Ahmad Fauzi patah arang. Meski mengalami tuna netra ia dipercaya mewakili Sumbar dalam cabang Tilawah dalam MTQ Tingkat Nasional ke-XXVI di Mataram, Nusa Tenggara.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]