Baznas Salurkan Zakat Kepada 243 Mustahiq


Selasa, 12 April 2016 - 02:55:53 WIB

AROSUKA, HALUAN— BAZNAS Kabu­paten Solok kembali menyalurkan zakat kepada 243 orang mustahiq zakat di ke­camatan Payung Sekaki, Kamis (7/4). Penyerahan zakat yang digelar di ruang pertemuan kantor Camat setempat itu terdiri dari bantuan pendisikan dan bantuan konsumtif untuk para lansia. 

“Mustahiq ini terdiri dari bantuan pendidikan SD sebanyak 250 orang, bantuan pendidikan SLTP 40 orang dan bantuan pendidikan SLTA 20 orang serta bantuan konsumtif untuk Lansia sebanyak 33 orang dengan total mustahiq yang menerima seluruhnya 243 orang dan total dana yang diserahkan Rp. 87,5 Juta,” kata Sekretaris Baznas Kabupaten Solok H. Rifa’i Mah­yunar.

Rifa’i menyebutkan, bantuan ini ber­sumber dari zakat PNS yang ada di Ka­bupaten Solok yang disalurkan melalui Baznas pengelolaanya. Sementara untuk pemilihan dan seleksi para mustahiq ini, dilakukan oleh UPZ Kecamatan yang terdiri dari unsur KUA, Camat, UPT Diksar pengurus UPZ. 

Penyaluran zakat itu sendiri juga dihadiri oleh Camat Payung Sekaki, Kepala KUA Payung Sekaki, Wali Nagari se-kecamatan Payung Sekaki, Kepala UPT Diksar, Kepala Madrasah dan Kepala Kepala Sekolah sekecamatan Payung Sekaki. ” Kita ber­harap bantuan ini dapat meringankan beban mustahiq.  Dan para mustahiq yang hari ini menerima bantuan zakat kelak juga menjadi muzaqi yang membayar zakat,” pungkas Rifa’i. (h/ndi)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 25 Agustus 2020 - 18:38:44 WIB

    Ribuan Siswa di Pasaman Terima Bantuan Beasiswa Baznas

    Ribuan Siswa di Pasaman Terima Bantuan Beasiswa Baznas HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 1.845 siswa SD/SMP sederajat di Kabupaten Pasaman terima bantuan beasiswa dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pasaman. Total bantuan yang disalurkan berjumlah Rp922,5 juta..
  • Senin, 03 Agustus 2020 - 20:35:53 WIB

    Baznas Pessel Raih Penghargaan Pengelola Zakat Patuh Syariah

    Baznas Pessel Raih Penghargaan Pengelola Zakat Patuh Syariah HARIANHALUAN.COM - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pesisir Selatan mendapat penghargaan sebagai lembaga pengelolaan zakat patuh syariah kategori A atau amat baik..
  • Selasa, 14 Juli 2020 - 20:06:22 WIB

    DPRD Ingatkan Baznas Padang Pariaman Jangan Ditumpangi Kepentingan Politik

    DPRD Ingatkan Baznas Padang Pariaman Jangan Ditumpangi Kepentingan Politik HARIANHALUAN.COM - Pimpinan Badan Amil Zakal Nasional (Baznas) Padang Pariaman periode 2020-2025 telah dilantik, diharapkan Baznas kedepanya lebih baik kedepanya dalam pengelolaan uang zakat yang telah dihimpun..
  • Selasa, 14 Juli 2020 - 18:52:34 WIB

    Pengurus Baznas Periode 2020-2025 Resmi Dilantik

    Pengurus Baznas Periode 2020-2025 Resmi Dilantik HARIANHALUAN.COM - Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni melantik pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Padang Pariaman Periode 2020-2025 pada Selasa, (14/7) di Hall Kantor Bupati Padang Pariaman..
  • Rabu, 08 Juli 2020 - 09:45:04 WIB

    Laporan Keuangan Baznas Sawahlunto Wajar Tanpa Pengecualian

    Laporan Keuangan Baznas Sawahlunto Wajar Tanpa Pengecualian HARIANHALUAN.COM - Hasil Audit independen Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Sawahlunto untuk laporan keuangan tahun 2019 diapresiasi dengan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Laporan keuangan BAZNAS Sawahlunto sendiri diau.

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]