Pengawas UN Terima Layanan Istimewa


Sabtu, 09 April 2016 - 04:35:43 WIB

DHARMASRAYA, HALUAN — Guru Pengawas ujian nasio­nal (UN) di SMAN 1  Sitiung, merasa nyaman selama men­jalankan tugasnya di sekolah tertua di Dharmasraya itu. Pasal­nya fasilitas yang disedia­kan oleh panitia lebih dari cukup.

“Kami merasa nyaman se­lama menjalankan tugas mulai dari ujian sekolah (US) sampai terakhir ujian nasional (UN),” ungkap salah seorang guru pengawas, Leni, kepada Halu­an di sekolah itu, Rabu (6/4).

Menurutnya, sejak ia ber­sama rekan-rekan guru penga­was lainnya dari berbagai se­kolah yang mengawas di SMA­N Sitiung, belum pernah mera­sa­kan kekurangan fasilitas, apakah itu makan, minum, kelengkapan alat ujian, ru­ang­an yang bersih dan nyaman, sampai kepada fasilitas lain­nya. Dan bahkan kunci lokal ruangan ujian dipegang oleh pengawas masing-masing.

Kami ulasnya, mulai dari pagi sudah disediakan sarapan pagi, kemudian di sela -sela ujian juga sudah disediakan snack, kemudian dilanjutkan makan siang dan terakhir se­telah ujian kedua juga dise­dia­kan makanan di ruangan khu­sus pengawas yang sejuk.

Kenyamanan ini perlu ia ungkapkan, tentu tidak semua sekolah yang menyediakan fasilitas yang cukup ini, hal yang baik ini perlu dijadikan contoh bagi sekolah lainnya sebagai penyelenggara ujian.

Kepala SMAN 1 Sitiung, Israr Azis, SPd, menjelaskan pelayanan ini diberikan sehu­bungan dengan UN adalah agenda nasional dan menjadi perhatian publik. Oleh sebab itu katanya, ia sangat menjaga hal hal yang kecil dan menjadi pembicaraan negatif di luar nantinya.

Ia bersama panitia memang sengaja mempersiapkan ruang­an yang cukup representatif.

“Kami sangat mem­per­hatikan pelayanan terhadap guru pengawas, alhamdulillah tidak ada mendapat sentilan negatif,” ucapnya. (h/mdi)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]