Nil Maizar Menilai

Permainan Diego dan Marcel Meningkat


Sabtu, 09 April 2016 - 04:13:42 WIB

PADANG, HALUAN — Pelatih Kepala Semen Padang Nil Maizar mengaku puas dengan penampilan dua pemain asingnya yaitu Marcel yang berposisi sebagai striker dan Diego yang berposisi sebagai pemain tengah saat melakoni uji coba dengan Madura United, Kamis (7/4).

Dua pemain tersebut d­i­nilai permainanya me­ning­kat. Dalam laga uji coba ter­sebut Semen Padang mam­pu me­nang dengan skor 3-0 melalui gol Riko Simanjuntak, Irsyad Maulana dan Defri Riski. Meski tidak me­nyum­bang­kan pada laga tersebut, Nil menilai Marcel menunjukan penampilan yang bagus.

“Penampilanya bagus. Meski tidak menciptakan gol, namun dia berhasil menciptakan sejumlah pe­luang,”jelas Pelatih Kepala Semen Padang Nil Maizar yang dihubungi kemarin melalui hand phonenya.

Dalam dua laga sebe­lumnya melawan Pasaman Selection dan Limapuluh Kota, Marcel mampu men­ciptakan gol. “Meski Marcel tidak menciptakan gol pada laga uji coba ini tidak ma­salah. Namun dia mem­berikan kontribusi dalam laga tersebut,”jelasnya.

Lebih jauh pelatih yang berasal dari Payakumbuh ini mengatakan melakukan eva­luasi terhadap tim usai laga. “Saya lakukan evaluasi untuk seluru lini. Hal ini dilakukan untuk mencari tim yang ideal menjelang menghadapi In­do­nesia Soc­cer Championship (ISC),”bebernya.

Selanjutnya Semen Pa­dang akan menghadapi Per­sis Solo pada tanggal 10 April mendatang. Mengenai komposisi pemain sendiri, Nil mengatakan akan men­coba mencari starting ter­baik nantinya. “Siapa pe­main yang akan diturunkan tergantung mereka mem­berikan kontribusi kepada tim. Sebab kami ingin men­cari tim terbaik,”ujarnya.

Dalam tur Pulau Jawa ini, Semen Padang me­nga­gen­dakan tiga kali uji coba yaitu melawan Madura Uni­ted, Persisi Solo dan PSGC. Sebelumnya Semen Padang menggelar dua kali uji coba dengan tim lokal yaitu mela­wan Pasaman Selection di­mana Semen Padang mam­pu menang 8-0 dan Lima­puluh Kota dengan 6-1.

Rangkaian uji coba ini merupakan persiapan Se­men Padang untuk meng­hadapi ISC. Semen Padang sendiri mempersiapkan diri usai mengikuti Piala Gu­bernur Kalimantan Timur dimana Semen Padang ha­nya sampai babak pe­nyi­sihan. (h/san)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 03 September 2016 - 22:07:54 WIB

    Nil Maizar : Permainan Sudah Bagus, Persija Kompak dan Bertahan

    Nil Maizar : Permainan Sudah Bagus, Persija Kompak dan Bertahan PADANG, HALUAN--Semen Padang memulai putaran kedua Torabika Soccer Championship 2016 hasil kurang memuaskan..
  • Rabu, 22 Juni 2016 - 03:51:20 WIB
    Jelang Hadapi PS TNI

    Semen Padang Matangkan Organisasi Permainan Tim

    Semen Padang Matangkan Organisasi Permainan Tim PADANG, HALUAN — Jelang menghadapi PS TNI, Minggu (26/6) di Stadion H. Agus Salim Padang dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC A), Semen Padang terus mematangkan tim dengan menggelar latihan. Selasa (21/6) anak .
  • Kamis, 21 Januari 2016 - 04:47:29 WIB
    Jelang Semen Padang Vs Mitra Kukar

    Lini Tengah dan Fokus Permainan Jadi Kunci

    Lini Tengah dan Fokus Permainan Jadi Kunci PADANG, HA­LU­AN — Tim yang me­menang­kan lini tengah dan memiliki fokus ting­gi akan men­jadi peme­nang dalam laga final Indonesian Cham­pionship- Jenderal Sudir­man Cup (IC-JSC) antara Semen Padang melawan Mitra.
  • Kamis, 31 Desember 2015 - 04:08:56 WIB

    Semen Padang Matangkan Organisasi Permainan

    PADANG, HALUAN —Je­lang menghadapi Pusa­ma­nia Borneo FC (PBFC) di babak semifinal piala Jen­dral Sudirman, Minggu (10/1) di markas PBFC, Semen Padang memfokuskan lati­han pematangan organisasi permainan tim. Hal itu .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]