Triwulan 1/2016

Realisasi PAD Dishub Jauh dari Target


Jumat, 08 April 2016 - 15:43:21 WIB

PADANG, HALUAN —Dari target pendapatan sebesar Rp15,3 Miliar pada tahun 2015, yang terealisasi hanya sebesar Rp 11,6 milliar atau sekitar 65,5%.

“Saya juga,  tidak tahu dimana gagalnya. Memang income perpakiran be­sar, namun biaya ope­rasionalnya juga be­sar,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Pa­dang Rudi Rinaldi Ka­mis (7/4).

Sementara itu,  ta­r­get di tahun 2016 se­besar Rp 19 milliar, realisasinya pada tri­wulan 1/2016 ini ma­sih jauh dari target.

“Namun,  Dis­hub­kominfo  mengupayakan  pencapaian target pen­da­pat­an  terlaksana,”ujarnya.

Untuk mengatasi itu,  Dishubkominfo akan mela­kukan  perombakkan pada sistem manajemen.

“Kemudian,  melakukan terobosan baru terkait per­pakiran dengan menerapkan  sistem parkir meter dan E-fiil,”terangnya.

Sementara Ketua Komisi III DPRD Kota Padang  He­l­mi Moesim mengatakan, dalam rangka meninjau sek­tor perpakiran dengan tero­bosan baru yang disampaikan Dishubkominfo, dirinya me­m­pertanyakan sebesar apa progres yang akan didapat.

“Kondisi riil,  untuk par­kir meter itu bagaimana dan berapa besar PAD yang bisa didongkrak melalui sistem baru itu,” katanya.

Jangan sampai,  uang su­dah habis namun target pen­dapatan tidak bisa di ting­katkan.

“Kami,  selalu men­do­rong dalam hal ini jika me­mang sangat berpengaruh untuk mendongkrak pen­dapatan pada Dishubkominfo Padang,”tegasnya.

Rudy Rinaldy menga­ta­kan, untuk pengelolan per­pa­kiran Dishubkominfo ak­an melakukan sistem parkir me­ter dan E-filing yang saat ini masih dalam proses lelang.

Sistem baru ini,  akan diterapkan di tiga jalur yakni dijalan Permindo,Niaga dan Pondok.

“Mudah-mudahan,  tar­get pendapatan melalui sis­tem baru ini pada bulan Juni 2016 dapat terlaksana dan pendapatan bisa naik hingga dua kali lipat,”ungkap Rudi. (h/ade)

 

 

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 21 Februari 2020 - 20:53:32 WIB

    Hingga Minggu ke-2 Februari, Realisasi PAD Bapenda Padang Tembus Rp50 Miliar

    Hingga Minggu ke-2 Februari, Realisasi PAD Bapenda Padang Tembus Rp50 Miliar PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Padang menetapkan target pajak daerah pada tahun 2020 Rp641 miliar. Pajak ini terdiri dari 11 item, yakni pajak restoran, hotel, hiburan, reklame, parkir, air.
  • Senin, 13 Januari 2020 - 21:49:42 WIB

    Tahun Ini, Pemko Padang Realisasikan Pembangunan Dermaga Sungai Pisang

    Tahun Ini, Pemko Padang Realisasikan Pembangunan Dermaga Sungai Pisang PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Minat wisatawan untuk mengunjungi pulau-pulau di perairan Kota Padang terus meningkat. Hal itu dirasakan masyarakat dengan berkembangnya jasa penyewaan perahu dan tour guide..
  • Senin, 17 Juni 2019 - 22:27:11 WIB

    Sekdako Padang Ingatkan OPD Agar 50% Anggaran Terealisasi Semester I

    Sekdako Padang Ingatkan OPD Agar 50% Anggaran Terealisasi Semester I PADANG, HARIANHALUAN.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang, Amasrul menghimbau setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Setdako Padang untuk dapat memacu pelaksanaan kegiatan yang telah direncanakan, agar a.
  • Senin, 10 Juli 2017 - 16:12:03 WIB

    OPD Mesti Kebut Realisasi PAD

    PADANG, HALUAN -- Pencapaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Padang tahun 2016 lalu hanya Rp391 Miliar, tidak sesuai yang ditargetkan yakni, Rp476 Miliar. .
  • Jumat, 12 Mei 2017 - 01:31:01 WIB

    Realisasi Retribusi DLH tak Capai Target

    PADANG, HALUAN -- Hingga bulan ke empat di tahun 2017 realisasi retribusi di Dinas lingkungan Hidup Kota Padang baru 16,13 persen. Capaian ini masih jauh dari target sekitar 20 persen yang ditargetkan DLH. .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]