Terjaring 10 Balon

Partai Hanura Tutup Pendaftaran


Kamis, 07 April 2016 - 03:22:53 WIB

PAYAKUMBUH, HALUAN — Ketua panitia penerima­an bakal calon (Balon) Wa­likota-Wakil Walikota Paya­kumbuh periode 2017-2022 di DPC Partai Hanura, Tau­fik menginformasikan, sejak dibukanya pendafataran balon yang dimulai sejak 21 Maret sampai 5 April, maka tercatatlah sebanyak 10 orang balon yang mengem­balikan formulir.

Hal itu dikatakan panitia pendaftaran balon,Taufik, di sekretariat DPC Partai Ha­nu­ra, Rabu (6/4) kemarin. Bagi Partai Hanura tidak ada pendaftaran ulang. Cu­kup satu kali, sebanyak 10 orang balon yang mendaftar itu akan diusulkan ke DPW dan diteruskan ke DPP. Dalam penjaringan balon ini, Partai Hanura akan melakukan survei dan akan mengambil tiga nama.

Kemudian, dari tiga na­ma itu akan disaring lagi menjadi satu nama untuk balon Walikota dan satu nama untuk balonWakil Walikota.

Namun, untuk mengu­sung satu pasang ba­lon itu, partai Hanura akan berkoalisi dengn partai po­litik (Parpol) lainnya. Mes­kipun Partai Hanura mem­punyai 1 kursi di DPRD, tapi partai Hanura adalah salah satu partai penentu dalam berkoalisi. Sebab, di DPRD tidak ada parpol yang dapat mengusung sen­di­rian, semua parpol pasti akan berkoalisi, sebutnya.

Dikatakan, sebanyak 10 orang balon yang telah men­daftar itu diantaranya, Ben­ny Muchtar (Sekda Dhar­masraya), Anda Setia Budi (kepala Asuransi Askrida cabang Banda Aceh), H. Almaisyar (pengusaha), Ar­men Faindal (pengusaha), Syisferi Dt. Gonjong (pe­ngu­saha). Disusul  H. Su­wandel Muchtar (Wawako), Hendra Yanni Anwar (man­tan ketua KPU), Yossy Dan­ti (pengacara), Awaluddin Cuncun (pemerhati pendi­dikan), dan H. Wilman Sing­kuan (wakil ketua DPRD).

Salah seorang balon yang mendaftar ke DPC Hanura, Yossy Danti.SH, yang dihubungi terpisah mengatakan, tergeraknya hati nurani untuk maju se­bagai balon Walikota atau­pun Wakil Walikota akan memperjuangkan kaum pe­rempuan. Perempuan bukan imam akan tetapi merupa­kan pemimpin.

“Selain mem­perjuang­kan kaum perempuan, juga terhadap persoalan hukum. Hukum adalah sistem yang terpenting dalam pelak­sanaan atas rangkaian keku­asaan kelembagaan, keku­asaan dalam bidang politik, ekonomi dan masyarakat dalam berbagai cara dan bertindak,” tegasnya. (h/zkf)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]