Rp8 Miliar untuk Kantor DPRD Baru


Kamis, 07 April 2016 - 02:40:45 WIB

PADANG PARIAMAN, HALUAN —  Pembangunan baru Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Padang Pariaman akan dimulai pada tahun ini. Untuk pem­bang­unan tersebut telah disiapkan dana sekitar Rp8 miliar yang ditampung pada Dinas Pe­kerjaan Umum (PU).

Hal itu dikatakan oleh Bu­pati Ali Mukhni Rabu pe­kan lalu di Parikmalintang. “Sekarang sedang proses ten­der. Lokasinya persis berse­belahan dengan kantor Bu­pati,” kata Ali Mukhni saat meninjau pengerajaan land­clearing bersa­ma sejumlah anggota DPRD.

Selain itu katanya, juga dilanjutkan pembangunan Mesjid Raya Padang Paria­man sebesar 3 milyar dan lanjutan pembangunan kantor BPM sebesar 1 Milyar. Untuk kelancaran akses jalan Pasa Dama menuju IKK juga telah dianggarkan pemb­angu­nan jembatan sebesar 1,5 Milyar. “Kita harap proses tender selesai bulan Mei se­hingga paling lambat Novem­ber mendatang sudah bisa dinikmati pegawai dan ma­syarakat,” kata Bupati yang dilan­tik 17 Feneruari yang lalu itu.

Ia juga terobsesi menja­dikan kawasan Ibukota Ka­bupaten sebagai rest area dan­ wisata bagi masyarakat ranah dan rantau karena didukung kondisi alam yang sangat mendukung. “Kedepan disini akan ramai dikunjungi ma­syarakat. Ada mesjid untuk

beribadah, ada kebun bi­na­tang mini untuk wisata keluarga dan pemandangan yang indah,” kata Putra Kampung Dalam itu.

Sementara itu, Plh Kadis Pekerjaan Umum Budi Mulia mengatakan, pihaknya sedang melakukan perce­patan terhadap seluruh kegia­tan fisik. Alasannya menghin­dari pekerjaan dilakukan pada akhir tahun yang memiliki kualitas yang tidak sesuai diharapkan. “Sesuai arahan Bapak Bupati, seluruh pe­kerjaan fisik ditargetkan selesai bulan November, insya Allah akan tercapai,” kata mantan Kabid Cipta Karya itu. (h/ded)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]