UKM UBH Adakan Pelatihan Jurnalistik


Kamis, 10 Maret 2016 - 13:45:49 WIB

PADANG, HALUAN—Unit Kegiatan Ma­hasiswa (UKM) Wawasan Proklamator UBH mengadakan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar untuk Calon Wartawan (Cawan) dan Calon Anggota (Caang) angkatan 2015 di Lantai 2 Gedung B Kampus Proklamator I UBH pada 05-06 Maret 2016 lalu.

Ketua Pelaksana, Wawan Satria Dhar­ma, kemarin mengatakan pelatihan wajib diikuti oleh semua calon anggota dan calon wartawan UKM Wawasan Proklamator.

Pelatihan ini terdiri dari 5 pertemuan yang harus diikuti dan bila tidak maka secara otomatis akan dianggap mengundurkan diri untuk menjadi anggota UKM Wawasan Proklamator.

Untuk pertemuan pertama dan kedua berisi mengenai profil UKM Wawasan Proklamator, dasar-dasar jurnalisitik, teknik menulis berita dan teknik wawancara yang disampaikan oleh Bayu Haryanto, ST Senior UKM Wawasan Proklamator.

Untuk materi selanjutnya ada foto jurnalistik, penulisan feature, opini dan artikel,jurnalisme TV dan Publik Speaking atau Reportase.

“Semua materi tersebut harus diikuti dan nantinya diakhir pelatihan akan ada ujian tertulis dan praktiknya. Kemudian, akan magang selama 6 bulan dan resmi menjadi anggota setalah dilantik,” ucapnya.(h/ita)

 

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 11 Agustus 2017 - 15:23:20 WIB

    Faldo Maldini: Pro-UKM Tidak Harus Antiindustri Besar 

    Faldo Maldini: Pro-UKM Tidak Harus Antiindustri Besar  PADANG, HARIANHALUAN.COM—Daerah kaya di Indonesia sangat tergantung kepada industri, baik itu manufaktur maupun jasa. Faldo Maldini, pendiri pulangkampuang.com, mengamini kondisi tersebut..
  • Jumat, 17 Maret 2017 - 17:31:34 WIB

    Ada Sisukma di Pemko Padang, Siap Membatu Tugas ASN

    Ada Sisukma di Pemko Padang, Siap Membatu Tugas ASN PADANG, HARIANHALUAN.COM—Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Padang (Diskominfo) meluncurkan aplikasi yang diberi nama (Sistem Informasi Surat Keluar Surat Masuk) Sisukma. .
  • Kamis, 03 November 2016 - 01:31:01 WIB

    UKM PHP Laporkan Unand ke Komnas HAM

    PADANG, HALUAN — Unit Kegiatan Maha­siswa (UKM) Pengenalan Hukum dan Politik (PHP) melaporkan Universitas Andalas (Unand) ke Komnas HAM Perwakilan Sumatera Barat, Rabu (2/11). Laporan tersebut masih terkait dengan keprihat.
  • Senin, 15 Agustus 2016 - 05:43:42 WIB

    UKM Broca Delegasi Terbaik di PJN

    UKM Broca Delegasi Terbaik di PJN SEMARANG, HALUAN — Pimpinan Umum Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Jurnalistik Broca Fakultas Kedokteran Universitas An­dalas Putri Wulandari ter­pilih sebagai Delegasi Terbaik dalam rangkaian kegiatan Pekan Jurnalistik Nasi.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]