Pembangunan Gedung DPPKA Kota Pariaman Terbengkalai


Jumat, 19 Februari 2016 - 03:33:29 WIB
Pembangunan Gedung DPPKA Kota Pariaman Terbengkalai Inilah bengkalai Gedung DPPKA Kota Pariaman, Kamis (19/2). Mulai dibangun sejak tahun 2014, namun tidak kunjung selesai hingga hari ini. (TRIS NALDI)

PARIAMAN, HALUAN — Tum­pukan material bekas pe­kerjaan pembangunan gedung baru DPPKA Kota Pariaman tahun 2014 yang terbengkalai, berupa potongan dan patahan bambu-bambu lapuk serta ka­yu lapuk masih belum diber­sihkan. Semua jadi saksi bisu,  masih berserak tertumpuk-tumpuk di sekeliling gedung yang terkesan kusam terhadap lingkungan bangunan.

Pantauan Haluan, Kamis (17/2) di lokasi, selain bekas material bambu dan kayu yang sudah lapuk bertumpuk belum dibersihkan. Sementara di sekeliling gedung, dekat teras bangunan bagian depan tam­pak diselimuti semak belukar liar, mengelilingi sebagian bangunan.

Pohon ceri berdaun rimbun yang meningkahi tumbuhan semak belukar tersebut tampak tumbuh bebas, kini sudah meninggi mencapai tiga meter lebih .

Kondisi pembangunan ge­dung DPPKA Kota Pa­ria­man yang belum selesai bercampur material bekas pekerjaan ba­ngu­nan dua tahun lalu (tahun 2014 terkesan kontras dengan kantor balaikota tempat wali­kota dan sejumlah pejabat teras kota ini bekerja hari-hari.

Pembangunan gedung DPP­KA, dikerjakan tahun 2014 memanfaatkan dana AP­BD Kota dengan harapan sele­sai pada tahun itu juga. Namun realitanya, hingga kini gedung terbengkalai itu tetap saja terbengkalai.

“Sayang juga gedung ber­lan­tai II ini tidak siap dan kini terkesam kusam dengan kon­disinya,” kata Irwan, salah seorang pengunjung yang beru­rusan ke Kantor Balaikota Pariaman, ketika mem­per­hatikan gedung terbengkalai tersebut disamping kantor balaikota.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Pariaman, Asri­zal, yang dihubungi Haluan, membenarkan bahwa peker­jaan gedung DPPKA belum selesai, dan sempat terhenti selama setahun yaitu tahun 2015.

Tahun ini, 2016, pem­ba­ngunan gedung tersebut segera dilakukan, gedung yang ter­bengkalai itu baru siap sekitar 65 persen, yang akan dikerjakan sekarang, sisanya yaitu 35 persen. “Anggaranya sudah ada dari APBD tahun 2016, kini sedang dalam proses persiapan tender,” sebut kepala Dinas PU Asrizal. (h/tri)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]