PSP Padang Butuh Lawan Seimbang


Kamis, 11 Februari 2016 - 15:10:12 WIB
PSP Padang Butuh Lawan Seimbang Pelatih PSP Padang Jhoni Efendi sedang memberikan instruksi permainan kepada pemainnya dalam laga uji coba dengan FIF Padang, Rabu (10/2) di Stadion H. Agus Salim Padang. sani

PADANG, HALUAN—PSP Padang meraih kemenangan besar dalam laga uji cobanya menghadapi tim FIF Padang. Anak asuh Jhoni Efendi ini meraih kemenangan dengan menciptakan setengah lusin gol tanpa balas di Stadion H. Agus Salim Padang, Rabu (10/2) sore.

PSP Padang yang diperkuat pemain-pemain yang memiliki nama besar seperti Eli Aiboy dan Oktavianus tidak begiktu sulit untuk menguasai jalanya pertandingan. Dan bahkan pertandingan cenderung berat sebelah dimana PSP lebih banyak memainkan bola.

Pada babak pertama PSP berhasil meraih kemenangan dengan tiga gol yang dicipkan oleh Mardiono dengan dua gol dan satu gol lagi dihasilkan oleh penalti dari Oktavianus. Dibabak kedua PSP kembali mendominasi permainan. Tiga gol PSP dibabak kedua dihasilkan oleh Agnef, Aziz dan satu lagi dihasilkan oleh Leo.

Usai pertandingan Jhoni mengatakan bahwa skor besar yang dihasilkan oleh anak asuhnya tidak terlalu penting. Namun Jhoni lebih menyoroti pressing yang dilakukan pemainya terhadap pemain lawan. Sebab permainan pressing ketat akan diterapkan oleh Jhoni Efendi saat pertandingan Piala Walikota nanti.

Agar kemampuan pressing ketat pemain PSP Padang teruji, maka PSP harus menghadapi lawan yang memiliki level  permainan setara atau diatas PSP tentunya. Untuk itu Jhoni memang berniat mencari lawan tersebut.

“Rencananya memang mencari lawan yang tangguh. Namun jika harus mencari lawan ke luar tentu akan memakan biaya yang lebih besar,”ungkap Jhoni Efendi usai pertandingan.

Selama melakukan uji coba, Jhoni mengatakan masih belum menenmukan level permainannya diatas PSP, untuk itu dirinya mengatakan masih belum bisa menguji  dan melihat kemampuan anak asuhnya secara utuh. Dengan belum menemukan lawan yang sepadan ini kemampuan anak asuhn Jhoni Efendi otomatis belum teruji.

“Jika menenmukan lawan yang level permainannya sama atas diatas kami tentunya akan sangat bagus. Dengan lawan yang tanguh tentunya akan memberikan gambaran mengenai kekuatan yang kami miliki,”jelasnya.

Jhoni mengapresiasi pemain mudanya yang mampu mengendalikan emosi dan tetap bermain dengan stabil. “Walaupun lawan bermain keras tapi anak-anak tetap konsentrasi terhadap permainan,” pungkas Jhoni.

PSP sendiri dipersiapkan untuk mengikuti piala Walikota Padang yang rencananya akan digelar pada akhir Februari ini. PSP Padang sendiri sudah sejak lama mempersiapkan tim. Agar bisa berbicara banyak di Piala Walikota Padang tersebut, PSP mencoba mendatangkan beberapa pemain senior yang sudah memiliki pengalaman dan nama besar dalam sepakbola, semacam Eli Aiboy, Oktavianus, Gusrifen Efendi, Tomi Pranata dan masih banyak yang lainya. (h/san)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 29 Februari 2020 - 23:27:12 WIB

    PSP U-15 Juara Piala Soeratin, Ini Ungkapan Bahagia Wawako Hendri Septa

    PSP U-15 Juara Piala Soeratin, Ini Ungkapan Bahagia Wawako Hendri Septa PADANG, HARIANHALUAN.COM -- PSP selaku wakil Sumatra Barat berhasil menjadi juara Piala Soeratin U-15 2019-2020 usai menaklukkan Gabsis Sambas (Kalimantan Barat) di partai final..
  • Kamis, 01 Desember 2016 - 00:42:13 WIB
    PERCEPAT PERIZINAN INVESTASI

    Pemko Padang Luncurkan E-TPSP

    PADANG, HALUAN — Pe­merintah Kota Padang me­nerapkan pelayanan perizinan yang cepat, mudah, murah dan transparan berbasis elektronik. Pelayanan bertitel Pelayanan Terpadu Satu Pintu-elektronik (E-TPSP) ini diluncurkan sec.

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]