Dilaporkan NA

Bustanul Arifin Batal Penuhi Panggilan Polda


Selasa, 12 Januari 2016 - 02:49:24 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Pemanggilan ini didasarkan atas laporan Nasrul Abit, mantan Bupati Pesisir Selatan (Pessel) dua periode (2005-2010, 2010-2015) terhadap Bustanul Arifin, mantan Koordinator Divisi Hukum dan Penanganan Pelanggaran Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Pesisir Selatan terkait dugaan penggunaan ijazah palsu oleh Nasrul Abit.

Pada Senin (11/1) kemarin Bustanul Arifin dijadwalkan untuk datang ke Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dit Reskrim Um) Polda Sumbar, namun yang bersangkutan berhalangan untuk hadir.

Ketika dikonfirmasikan Haluan melalui tele­pon kepada Kepala Sub Direktorat (Kasubdit) I Reskrimum Polda Sumbar, AKBP Sarminal penyebab tidak hadirnya yang bersangkutan memenuhi panggilan tersebut, karena sedang mengikuti sidang gugatan Pilgub Sumbar oleh pasangan MK-Fauzi di Mahkamah Konstitusi, Jakarta.

Lebih lanjut ia mengatakan, terkait pemanggilan yang kedua terhadap Bustanul, pihaknya memastikan hari Kamis (14/1) mendatang untuk memenuhi pemanggilan tersebut. “Kamis mendatang yang bersangkutan mengatakan kepada saya akan datang untuk dilakukan pemeriksaan terhadap dirinya,” ujarnya. Soal saksi yang diperiksa, Sarminal tak mengetahui secara persis, karena saksi yang diperiksa banyak sekali. (h/mg-adl)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 19 Desember 2015 - 03:51:46 WIB
    Pengacara MK-Fauzi ke KPU

    NA Laporkan Bustanul ke Polda

    NA Laporkan Bustanul ke Polda PADANG, HALUAN— Pe­ngacara Muslim Kasim-Fauzi Bahar (MK-Fauzi) Ibrani, SH, MH kemarin mendatangi Komisi Pe­milihan Umum (KPU) Sum­­bar di Jalan Pramuka Padang. Ibrani me­nyam­paikan bahwa pihaknya sedang melakukan pel.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM