Parkir, Soal Paling Krusial di Pantai Padang


Selasa, 12 Januari 2016 - 02:39:05 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Badan Promosi Pa­riwi­sata Daerah (BBPD) Kota Padang yang sudah di­ku­kuhkan oleh Walikota Padang tahun 2015, akhir pekan lalu mengadakan serangkaian pertemuan de­ngan sejumlah pedagang di Pantai Padang.

Dalam siaran persnya kemarin, BPPD Padang mendapatkan kenyataan bahwa sekalipun kawasan tenda ceper sudah direlokasi ke 110 kios di Lapau Danau Cimpago tapi masih banyak menyisakan persoalan.

“Antara lain yang me­merlukan penanganan se­rius dari Pemko Padang adalah soal parkir. Parkir yang yang membuat pe­ngunjung merasa diperas itu malah merugikan pedadang Lapau Panjang, sebab pe­ngunjung jadi enggan mam­pir lantaran baru saja ber­henti sudah diminta parkir oleh juru parkir yang tidak jelas identitasnya,” kata Ketua BPPD Padang, Arlan.

Para pengurus Badan Pro­mosi Pariwisata Daerah (BP­PD) Kota Padang yang sengaja turun ke Pantai Pa­dang untuk mendengar apa saja keluhan dan masalah di Kawasan Wi­sata Pantai Pa­dang itu menemui sejumlah pedagang pekan silam. Di­ketuai oleh Arlan, tim itu terdiri dari Ifra, Elvis, Sari Lenggogeni, Rafi Tanjung, Eko Yanche Edrie dan Joni Mardianto

Kesimpulan dari dialog dengan mereka diperoleh fakta-fakta bahwa yang pa­ling urgen di Pantai Padang adalah parkir, baru soal harga dan kebersihan. Ru­panya sejak zaman walikota Fauzi Bahar soal parkir itu diserahkan kepada Kodim. Oleh Kodim lalu ke Ko­ramil Padang Barat. Tapi praktiknya, hanya pemuda-pemuda tanggung saja yang menjadi tukang parkir.

“Kalau memang dise­rahkan ke Kodim kan ba­gus, tak perlu ada yang terpekik parkir sampai Rp­10 ribu, jadi ini harus di­tinjau ulang lagi oleh Wa­likota Padang, bagaimana pengelolaan  parkir yang lebih tertib dan manusiawi. Sebab  parkir rupanya ber­kaitan dengan nasib para pedagang. Kalau orang ma­las parkir karena dipalak, praktis yang dagang juga juga sepi ” kata Ketua BPPD Padang Arlan. (h/rel)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM