Gedung Baru Kantor BPM Diresmikan

BPM Harus Ikut Awasi Pengelolaan Dana Desa


Selasa, 12 Januari 2016 - 02:26:54 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Di hadapan Sekda M. Saleh, Wakil Ketua DPRD Solok Septrismen, Kepala BPM Khairi Yusri dan para kepala SKPD lainnya, Devi menegaskan kepada pemerintahan nagari  agar pengelolaan dana desa yang begitu besar  disesuaikan dengan peraturan yang ada.

“Mari bersama-sama membantu pemerintahan nagari untuk membimbing penggunaan dana desa, supaya tidak terjadi kesalahan yang besangkut dengan pihak yang berwajib,” ajaknya.

Devi menjelaskan, pemberdayaan merupakan bagian penting dari proses pembangunan dalam upaya menye­jahterakan masyarakat. Lantaran itu, ia mnengharapkan seluruh elemen ikut berperan dan bertanggung jawab dalam setiap program yang dilaksanakan.

“Salah satu program yang diprioritaskan adalah peningkatan kapasitas masyarakat desa sebagai bagian penting dari program pemberdayaan masyarakat melalui dana desa,” sebutnya.

Sekaitan dengan peresmian gedung baru itu, Devi berharap menjadi motivasi tersendiri bagi para aparatur dalam mensejahterakan masyarakat. “Saya berharap dengan gedung yang baru ini dan motto pemberdayaan untuk kemandirian dan mandiri nagari untuk negeri dapat terwujud. Mari kita pertahankan kinerja yang selama ini telah dilakukan dengan baik,” pungkasnya.

Menurutnya, peningkatan kapasitas masyarakat desa sangat mendesak dan sifatnya prioritas, karena peningkatan kapasitas inilah yang akan menjadikan masyarakat desa lebih berdaya, memiliki pengetahuan dan wawasan. Salah satu masalah mendasar yang dihadapi desa/nagari  saat ini adalah, kualitas sumber daya manusia di desa/nagari yang belum memadai, ter­masuk aparatur nagari yang memegang kekuasaan ad­ministrasi pemerintahan dan pengelolaan dana nagari.

Sementara itu, Khairi Yusri menyebutkan dalam melakukan pemberdayaan, pihaknya juga berharap kepada SKPD lain untuk ikut bersama-sama men­dukung terselenggaranya klinik pembangunan nagari yang akan direncanakan tahun ini.

“Kami berharap dengan kantor baru ini menjadi momentum yang baik, untuk pemberdayaan menuju kemandirian bagi masyarakat dan pemerintah Kabu­paten Solok,” imbuhnya. (h/ndi)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 05 Juli 2017 - 16:49:04 WIB
    BERDIRI DI LIMAPULUH KOTA

    Indomaret Akhirnya Masuk Sumbar, BPM-PTSP: Akan Kami Surati Minimarket Itu

    Indomaret Akhirnya Masuk Sumbar, BPM-PTSP: Akan Kami Surati Minimarket Itu LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM – Sejak dulu, para tokoh di Sumbar lantang menolak masuknya ritel Indomaret dan Alfamart di Sumbar. Orang Sumbar pun banyak yang menepuk dada, karena daerahnya tidak tersentuh ritel yang dit.
  • Senin, 26 September 2016 - 01:50:43 WIB

    BPMPKB Gelar Diklat Pengelolaan Keuangan Nagari

    BPMPKB Gelar Diklat Pengelolaan Keuangan Nagari PADANG PARIAMAN, HALUAN — Agar dana yang dialokasikan pada nagari dapat terlaksana sesuai sasaran dan aparaturan nagari mampu mengelola dana nagari dengan baik, sehingga tidak ada aparatur nagari yang berurusan dengan peneg.

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM