BNNK Sawahlunto, Tidak Ada Celah Untuk Peredaran Narkoba


Selasa, 12 Januari 2016 - 02:18:27 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Ken­da­ti tidak muda sebut Kepala BN­NK Sawah­lunto Gupriadi, na­mun pi­hak­nya terus meng­ga­lang kekuatan dan kerjasama de­ngan berbagai pihak un­tuk men­cegah dan menang­gulangi pe­redaran gelap narkotika diko­ta ini.

Upaya yang tengah dan te­rus dilakukan ungkapnya, BN­NK terus berkoordinasi de­ngan BNN Provinsi Sum­bar, mela­kukan razia diber­ba­gai tempat hiburan di Sa­wahlunto, salah satu tu­juan­nya adalah untuk mere­dam peredaran gelap nar­koba dikalangan generasi mu­da.bahkan lanjutnya, dita­hun 2015 lalu pihaknya telah me­lakukan razia ga­bu­­ngan se­banyak  lima kali dan da­r­i ha­sil tersebut ber­hasil men­­ja­ring tujuh orang posi­tif meng­guna­kan nar­koba se­te­lah melewati pro­ses tes uri­­ne.”Selain razia kita juga me­­lakukan sosia­lisasi ke se­ko­lah sekolah terutama se­ko­lah lanjutan atas, ter­ma­suk anggota pra­muka dan pem­bina­nya, se­ka­lian me­­la­kukan test uri­ne, dari se­mua tes itu hasil­nya nega­tif peng­gunaan obat onatan ter­­larang terse­but,” jelas­nya.

Kepada Haluan Senin (11/1) Guspriadi juga me­ne­­rang­­kan, sepanjang tahun 2015  pihaknya telah mela­ku­kan penyuluhan kepada Sem­bilan  sekolah lanju­tan per­tama dan lanjutan atas, yang sengaja disasar pihak­nya karena usia sekolah te­r­uta­ma remaja, sangat rentan dan rawan akan ter­pe­nga­ruh bu­ruk dari penya­lah gunaan nar­koba. Apa­la­gi usia rema­ja merupakan usia pen­ca­rian jati diri, jika ia salah ber­gaul maka bisa saj ter­je­rumus kepada hal hal yang ti­dak di­ingin­kan ter­masuk meng­gu­na­kan nar­ko­ba. “Ki­ta tidak akan mem­beri celah sedikitpun ter­hadap ke­mung­kinan pere­da­ran nar­koba dikota ini. Un­tuk itu di­himbau kepada semua pi­hak termasuk ma­sya­rakat yang me­nge­tahui atau me­miliki infor­masi tentang du­gaan seseorang yang meng­konsumsi narko­ba atau te­lah menjadi pe­can­du, agar meng­­infor­ma­sikan ke BN­NK Sawah­lun­to,” sebut pria yang dulunya Kepala Badan Ke­bang­Pol PBD itu.

Dari informasi itu lan­jut­nya, akan bermanfaat dalam me­nye­la­matkan ma­sa depan gene­rasi penerus bangsa, karena akan dapat men­cegah terjadinya ke­rusakan mental dan kese­hatan yang bisa berujung pada peris­tiwa kematian dan pelangaran hu­kum.” Narkoba harus di­be­rantas bersama sama, se­kecil apa­pun informasi akan dapat menyelamatkan ju­ta­an ge­nerasi muda bangsa ini, dari keter­gantungan obat obatan terla­rang dan zat adiktif lainnya,’’ te­rang­nya. (h/mg-rki)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 10 April 2018 - 19:26:25 WIB

    Pessel Bakal Bangun Gedung BNNK

    Pessel Bakal Bangun Gedung BNNK PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) memastikan pada tahun 2018 ini membangun gedung Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK)..
  • Jumat, 02 Maret 2018 - 11:34:33 WIB

    BNNK Sawahlunto Rangkul BPD dan LPM

    BNNK Sawahlunto Rangkul BPD dan LPM SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Selain merusak sendi kehidupan, pengedar dan pengguna narkoba dapat dijerat Undang-undang No 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan pidana minimal 4 tahun penjara. Bahkan pengedar bisa diganjar .
  • Selasa, 12 April 2016 - 02:54:45 WIB

    BNNK Sawahlunto Terus Tekan Narkoba

    BNNK Sawahlunto Terus Tekan Narkoba SAWAHLUNTO, HALUAN — Upaya preventif untuk meminimalisir penyalahgunaan narkotika di tengah masyarakat, terus dilakukan Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Sawahlunto, melalui sosialisasi dalam berbagai bentuk..
  • Selasa, 15 Maret 2016 - 03:00:37 WIB

    BNNK Sawahlunto Gelar Raker P4GN

    BNNK Sawahlunto Gelar Raker P4GN SAWAHLUNTO, HALUAN — Badan Narkotika Na­sional (BNN) Kota Sa­wah­lunto menggelar rapat kerja, dalam menekan Pen­ce­ga­han Pemberantasan Penya­lahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN), de­ngan melibatkan sekolah .

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM