Ketua KAN Kudu Gantiang

Saatnya Pasar Nagari Direnovasi


Selasa, 12 Januari 2016 - 02:09:40 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Apa lagi pasar nagari ini semakin ramai dikunjungi sebagai pusat transaksi masyarakat . Harapan masyarakat tersebut disampaikan ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN) Kudu Gantiang, Zulkarnain Dt. Bandaro Basa pada Haluan, Senin (11/1) di kantor Nagari setempat. Dikatakan, Dt. Bandaro Basa, perbaikan pasar tersebut memang telah sangat layak untuk diperbaiki, karena kondisi pasar yang kurang baik, pasar tersebut saat ini mulai ramai dikunjungi oleh masyarakat. “Pasar nagari yang hari pasarnya setiap hari Selasa, sekarang telah ramai dikunjungi oleh masyarakat untuk transaksi jual beli,” terang Dt. Bandaro.

Dengan ramainya pengunjung pasar, jelas transaksi jual beli meningkat dan sangat berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat Kudu Gantiang sekitarnya. “Untuk itu, saya atas nama masyarakat sangat berharap pada Dinas Koperindag ESDM Padang Pariaman untuk memasukan perbaikan pasar ini dalam program kegiatan tahun 2016 ini,” kata Dt. Bandaro.

Dikatakan Ketua KAN, bahwa tanah lokasi pasar Nagari ini telah milik nagari Kudu Gantiang, namun belum disertifikatkan atas nama nagari. “Insya Allah, dalam waktu dekat sertifikatnya akan diurus,” jelasnya.

Walinagari Kudu Gantiang, M Yunin yang dihubungi Haluan juga membenarkan keinginan masyarakat tersebut. “Memang kondisi pasar perlu perbaikan dan pengunjung pasar juga mulai ramai,” katanya.

Mulai ramainya pengunjung pasar aku Wa­linagari, karena akses jalan menuju pasar telah banyak yang diaspal. Bahkan pengujung pasar juga banyak berdatangan dari kecamatan tetangga, yakni Kecamatan Padang Sago. “kami yakin, kalau pasar ini direnovasi, maka pengunjung akan lebih banyak dan transaksi jual beli akan semakin meningkat,” akunya.

Sementara itu Kepala Dinas Koperindag ESDM Padang Pariaman, Rustam menyampaikan, keinginan masyarakat Kudu Gantiang tersebut akan diprogram dan diusulkan untuk direnovasi. Tetapi sebelum diprogram sebaik, legalitas tanah pasar tersebut harus diselesaikan terlebih dahulu. (h/ded)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 29 April 2016 - 03:34:14 WIB

    Saatnya Insan Jurnalis Berkompetensi

    Puncak momentum hari ulang tahun organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang juga diperingati sebagai hari kelahiran Pers Indonesia tanggal 9 Februari lalu, dihadiri langsung oleh presiden Republik Indonesia dan ibu ne.
  • Kamis, 24 Maret 2016 - 03:33:04 WIB

    Ahmad Khaidir: Sudah Saatnya Pasbar Dapat Perhatian Lebih

    PASBAR, HALUAN — Sudah saatnya Kabupaten Pasaman Barat dan Pasaman mendapat perhatian lebih dari pe­me­rintah Provinsi Sumatera Ba­rat. Percepatan pembangunan di berbagai sektor perlu se­gera dilaksanakan, guna men­duk.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM